Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Jualan Harley-Davidson Tak Semudah Mercy

Kamis, Februari 11th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Keputusan manajemen PT Mabua Motor Indonesia (MMI) menutup usaha dan berhenti menjadi agen penjualan merek Harley-Davidson memang patut disayangkan. Namun inilah kenyataan yg harus dihadapi, mengingat situasi yg tak mendukung dari sisi harga jual.

Namun lebih dari itu, menurut Soetikno Soedarjo, CEO Grup Mugi Rekso Abadi (MRA) yg menjadi induk MMI, menegaskan bahwa menjadi pengusaha dengan berbisnis Harley-Davidson tidaklah gampang.

”Jualan Harley tidak semudah jual Mercy. Anda harus jadi teman bagi konsumen. Mereka menjadi anggota keluarga dalam sesuatu komunitas. Karyawan aku katakan tak ketemu istri, anak, saudara di akhir pekan, karena ketemu dengan konsumen,” ucap Soetikno.

Memelihara kesetiaan konsumen menjadi salah sesuatu hal yg dikerjakan Mabua sampai detik ini. Meski akhirnya konsumen akan menjauh karena harga motor semakin mahal.

”Model teratas Rp 1,4 miliar, mending beli E-Class. Ini telah tak masuk akal. Bukannya aku menganggap konsumen Harley tidak dapat beli, mereka mampu karena duitnya banyak yg gak berseri. Cuma pasti mikir beberapa kali, beli dengan harga yg sama mending mobil, pakai AC dan lebih nyaman,” ucap Soetikno.

Dirinya pun berpesan pada pengganti Mabua sebagai agen pemegang merek Harley-Davidson, bersiap-siap dengan kantong yg tebal. ”Pengganti Mabua harus mau rugi, karena menurut saya, tiga tahun ke depan mulai berat,” kata Soetikno.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Jualan Harley-Davidson Tak Semudah Mercy

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Munich -Pabrikan Jerman BMW, mengaku menyesal pernah memperkerjakan budak Nazi selama Perang Dunia II. BMW ketika itu menjadi pemasok berbagai kendaraan militer buat rezim Nazi. Seperti…

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Los Angeles, KompasOtomotif – Robot prototipe bernama Vertigo memamerkan rintangan objek vertikal berupa tembok tampaknya bukan persoalan untuk kendaraan di masa depan. Konsep robot pintar…

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Entah ini benar atau tidak, namun video berikut ini dapat menyuguhkan solusi bagi Otolovers yg kebingungan ketika memperbaiki bemper yg penyok karena tabrakan. Ada yg…