Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Jual Mobil Hybrid, Lexus Indonesia Dapat Subsidi Dari Jepang

Rabu, Maret 2nd 2016.

Jakarta -Lexus Indonesia sudah menjual dua mobil berteknologi hybrid. Agar lebih diminati masyarakat Indonesia, mobil hybrid yg ramah lingkungan dari Lexus itu diberikan subsidi dari prinsipal Lexus di Jepang.

“Sekarang ini pricipal (Lexus di Jepang) memberi subsidi buat mobil hybrid. Jadi harganya dapat bersaing dengan mobil non-hybrid,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

Diberikannya subsidi dari Lexus Jepang itu mampu memantik penjualan mobil hybrid Lexus di Indonesia. Apalagi, mobil hybrid lebih ramah lingkungan.

“Sekarang kalian dikasih insentif, pastinya mulai memperbesar pasar kita. Sehingga orang membeli harga mobil hybrid dan non-hybrid itu sama. Pasti orang mulai termotivasi bagi beli hybrid karena bensinnya lebih irit,” ujar Adrian.

Menurutnya, ketika ini subsidi yg diberikan Lexus Jepang cukup membantu. Tapi, subsidi itu diberikan cuma bagi model Lexus ES 300h. Meski begitu, subsidi tersebut terbukti mampu memantik penjualan Lexus ES 300h.

“Si prinsipal subsidi sekitar 10 atau 20 ersen dari harga sekarang bagi model ES hybrid. Makanya harganya mampu Rp 1 miliar 35 juta. Subsidi lumayan membantu. Buktinya sekarang penjualan ES hybrid sekitar 80 unit per tahun.

Untuk diketahui, ketika ini Lexus telah memiliki tiga lineup mobil hybrid buat pasar Indonesia, Ketiganya adalah Lexus ES300h, Lexus LS 600hL dan Lexus RX 450h.

“Model hybrid yg udah ada, baru ada LS 600 hybrid, ES hybrid. Sebenernya ada RX450 hybrid hanya karena telalu mahal, enggak banyak yg beli. Yang disubsidi cum ES aja, karena LS itu model flagship. Karena kalian ingin penetrasi di sedan hybrid,” sebut Adrian.

Namun, karena pajak mobil hybrid di Indonesia masih terbilang tinggi, Adrian mengatakan, mungkin subsidi dari prinsipal Lexus tak mulai selamanya. Jadi dikhawatirkan, mobil hybrid Lexus mulai semakin tinggi nantinya.

“Ini (subsidi dari Jepang) telah jalan 2 tahunan. Tapi buat dua lama pasti mereka mulai mikir. Kalau enggak ada kebijakan mengenai hybrid, bisa-bisa enggak jadi lagi. kelihatannya enggak ada pergerakan. Takutnya enggak ada subsidi lagi,” ujar Adrian. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Jual Mobil Hybrid, Lexus Indonesia Dapat Subsidi Dari Jepang

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

California, KompasOtomotif – Selama pengujian di jalan umum, mobil otonomos Google cuma boleh berjalan 39 kpj (24 mph) sesuai regulasi. Tapi hal itu jadi persoalan…

Minggu 17 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Honda tiba ke Tokyo Auto Salon 2016 yg kini sedang berlangsung membawa parade mobil-mobil modifikasi hasil garapan tuner Modulo dan Mugen. Salah…

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Ingolstadt, KompasOtomotif – Pil pahit yg ditelan Martin Winterkorn seolah belum hilang. Setelah mengundurkan diri sebagai CEO Volkswagen AG, Winterkorn kembali resignsebagai pimpinan Audi. Hal…