Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Jodie O’tania, “Kartini Modern” Dari BMW Indonesia

Sabtu, April 23rd 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Di dunia, bahkan hingga ke Indonesia, bekerja di industri otomotif identik dengan kaum pria. Sebab, pekerjaannya memang cukup berat, sehingga menjadikan wanita terus dipandang sebelah mata.

Anggapan seperti itu lambat laun akan bergeser, buktinya sosok “kartini” masuk, bahkan duduk mengisi jabatan penting.

Salah satunya Jodie O’tania yg kini menjadi Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia. Setelah cukup lama berkecimpung di perusahaan manufaktur peralatan tekelomunikasi di Indonesia, akhirnya ia hijrah ke dunia otomotif.

“Tidak sedikit orang yg bertanya kepada aku bagaimana aku mampu banting setir ke industri otomotif yg notabene ramai didimonasi pria. BMW yaitu merek yg memang telah menjadi impian saya,” kata Jodie kepada KompasOtomotif, Jumat (22/4/2016).

Kartini modern dari BMW Indonesia ini, melanjutkan, seandainya telah pernah berkendara bersamanya pasti mulai mengerti kenapa mampu mencintai dunia otomotif. Ia begitu mengagumi teknologi dan inovasi setiap kendaraan, terutama BMW.

“Apalagi saat aku pertama mengendarai BMW X5, sejak itu, there is no turning point. Kenikmatan berkendara, kenyamanan terbaik dan desain membuat aku semakin jatuh cinta dengan dunia otomotif,” ucap wanita berkulit putih ini.

Meski didomonasi kaum Adam, menurut Jodie bekerja di industri otomotif memiliki tantangan berbeda, tapi masih mampu diatasinya dengan mudah. Bahkan, setelah ia bekerja di BMW sejak pertengahan 2013, berhasil mematahkan persepsi bahwa perempuan sulit sukses di lingkungan pria, terutama dalam posisi sebagai pimpinan.

“Saya mengagumi nilai-nilai dan budaya di industri otomotif terutama di BMW Group. Perusahaan ini sepenuhnya dikelola dengan mengandalkan kepercayaan, akuntabilitas dan keadilan,” ucap Jodie.

Berbekal pengalaman kurang lebih tiga tahun, ia telah dapat menekankan bahwa wanita tak perlu takut bagi berkarya di tengah stereotype di masyarakat.

“Tidak ada sesuatu orang pun yg terlahir sebagai pemimpin, apapun macam kelaminnya. Pimpinan yg baik belajar sesuatu persatu melalui setiap keputusan yg dibuatnya,” ujar Jodie.

Semakin Mendalami

Bekal memiliki kecintaan terhadap otomotif, terutama pada kendaraan berteknologi tinggi. Karirnya di BMW Indonesia berjalan lancar. Sampai sekarang, ia menjadi lebih tahu tentang teknologi dan inovasi modern di industri otomotif. Sebab, BMW itu sendiri yaitu merek yg dikenal dengan produk berkualitas tinggi.

“Bekerja di industri otomotif, terutama di BMW sangat menyenangkan. Tantangan terus ada, tapi dapat aku lewati sampai sekarang ini,” ucap Jodie.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Kartini Kini

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Jodie O’tania, “Kartini Modern” Dari BMW Indonesia

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Per bulan April ini, produsen mobil mewah Mercedes-Benz Indonesia milik pimpinan baru. Adalah Roelof Lamberts, yg ditunjuk sebagai President & CEO Mercedes-Benz Indonesia…

Jumat 30 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Yokohama, KompasOtomotif – Datsun launching calon mobil barunya, konsep GO-cross di Kantor Pusat Nissan Global, di Yokohama, Jepang, Kamis (29/10/2015). Crossover terbaru ini rencananya bakal…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Surabaya – Honda meraih penjualan 517 unit sepanjang gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2015. Dari angka penjualan tersebut, sebanyak 130 unit berasal dari pemesanan bagi…