Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Jika Sudah Begini, Lebih Baik Mobil Dijual Atau Diperbaiki?

Jumat, Januari 1st 2016.

Jakarta -Mempunyai mobil dari hasil keringat sendiri dan telah lama menemani dalam kegiatan sehari-hari memang menjadi kebanggaan serta kepuasan tersendiri. Namun, memiliki mobil yg juga masih dalam keadaan prima yaitu hal yg menguntungkan dan tak menjadi beban buat si pemilik.

Mobil yg mogok di tengah jalan atau telat berangkat ke kantor akibat mesin yg tak mau menyala terkadang menjadi kesulitan tersendiri buat Anda pemilik mobil. Tapi itu mungkin memang batas usia kendaraan Anda yg telah mencapai batasnya. Perawatan rutin memang mampu memperpanjang usia mobil Anda, namun mulai ada saatnya bagi mengganti mobil Anda dengan yg baru.

Setidaknya ada empat alasan yg dapat dijadikan patokan, bila Anda telah diharuskan mengganti mobil.

Pertama, bila mobil Anda telah akan mengalami banyak kerusakan. Terutama saat biaya servis yg dikeluarkan mendekati atau lebih dari harga mobil tersebut, telah bisa dipastikan Anda sebaiknya mencari penggantinya.

Kedua, batas rata-rata pemakaian mobil yakni sekitar 8-10 tahun atau seandainya telah menempuh jarak lebih dari 200ribu kilometer. Meski suku cadang tersedia, namun bila batas tersebut telah dilewati, maka keadaan mesin dan sasis telah masuk dalam tahap tak layak pakai.

Selanjutnya, mobil-mobil yg telah tak lagi diproduksi juga berisiko buat dimiliki, terutama yg suku cadangnya masih diimpor dari luar negeri. Pabrikan mampu sewaktu-waktu memberhentikan produksi komponen, agar dapat membuat komponen yg dibutuhkan mobil keluaran baru.

Terakhir, pertimbangkan buat mengganti mobil apabila kendaraan tersebut telah tak lagi memenuhi kebutuhan Anda, seperti kabin yg terlalu kecil atau mesin yg kurang mumpuni.

Biasanya, mobil baru dirancang sedemikian rupa agar memiliki kemampuan lebih dari mobil keluaran model lama, baik dari sisi keamanan maupun efisiensi.

Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya
Foto: Rengga Sancaya

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Jika Sudah Begini, Lebih Baik Mobil Dijual Atau Diperbaiki?

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Pangandaran, KompasOtomotif – Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), gabungan klub pengguna sepeda motor Yamaha, tidak mengurangi sesuatu lagi klub di bawah naungannya. Kini pemilik Yamaha…

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Saat berkendara di musim hujan seperti sekarang, bagian dari mobil yg rawan bermasalah adalah bagian kaki-kaki dan sistem pengereman. Kedua bagian ini tidak jarang kena…

Jumat 15 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Hari ini, Jumat (14/4/2016), Pertamina resmi memperkenalkan bahan bakar diesel terbaru Dexline. Apa komentar Nissan? “Jujur aku belum liat spek-nya, tetapi kualitasnya di bawah Pertadex…