ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Jika Infrastruktur Siap, Audi Akan Produksi Massal Mobil Hidrogen

Selasa, Maret 8th 2016.

Ingolstadt -Mobil hidrogen sepertinya bakal menjadi mobil yg paling diminati karena ramah lingkungan. Beberapa pabrikan telah menggelontorkan mobil hidrogen baik versi produksi massal maupun konsep. Beberapa waktu lalu, Audi pun sudah menampilkan konsep mobil hidrogen.

Di Detroit Motor Show pada Januari 2016 lalu, Audi sudah menampilkan konsep H-tron Quattro, versi hidrogen dari Audi E-tron Quattro. Kini, seperti detikOto kutip dari BBC Top Gear, Selasa (8/3/2016), Audi mulai memproduksi massal konsep itu.

“Mobil itu tak mulai hadir dengan mesin konvensional,” kata Kepala Insinyur Audi, Stefan Knirsch.

Dia menambahkan, mulai ada tiga versi pada mobil itu. Ketiga versi itu adalah mobil listrik sepenuhnya, plug-in hybrid dan mobil sel bahan bakar (mobil hidrogen).

Namun, mobil hidrogen dari Audi belum dapat diluncurkan dalam waktu dekat. Maklum, Audi sedang menunggu kesiapan infrastruktur pengisian hidrogen.

“Mobilnya telah siap. Tapi, kita tak mulai meluncurkannya sampai ada infrastruktur. Ada dua di California dan Jepang, tetapi itu tak cukup,” kata Knirsch. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Jika Infrastruktur Siap, Audi Akan Produksi Massal Mobil Hidrogen

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Pria yang berasal Italia yg cukup lama tak lagi terlihat menjadi komentator MotoGP di layar kaca, Matteo Guerinoni, ternyata masih selalu memantau perkembangan…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sejak Honda BR-V akan dijual pada Januari lalu, segmen Low sport utility vehicle (SUV) terguncang. Toyota Rush yg selama ini jadi nomor…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Usia Mitsubishi All New Pajero Sport telah menginjak beberapa bulan, sejak diluncurkan, Jumat (29/1/2016). Selama periode tersebut, Mitsubishi mengklaim telah laku 5.045…