Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Jika Infrastruktur Siap, Audi Akan Produksi Massal Mobil Hidrogen

Selasa, Maret 8th 2016.

Ingolstadt -Mobil hidrogen sepertinya bakal menjadi mobil yg paling diminati karena ramah lingkungan. Beberapa pabrikan telah menggelontorkan mobil hidrogen baik versi produksi massal maupun konsep. Beberapa waktu lalu, Audi pun sudah menampilkan konsep mobil hidrogen.

Di Detroit Motor Show pada Januari 2016 lalu, Audi sudah menampilkan konsep H-tron Quattro, versi hidrogen dari Audi E-tron Quattro. Kini, seperti detikOto kutip dari BBC Top Gear, Selasa (8/3/2016), Audi mulai memproduksi massal konsep itu.

“Mobil itu tak mulai hadir dengan mesin konvensional,” kata Kepala Insinyur Audi, Stefan Knirsch.

Dia menambahkan, mulai ada tiga versi pada mobil itu. Ketiga versi itu adalah mobil listrik sepenuhnya, plug-in hybrid dan mobil sel bahan bakar (mobil hidrogen).

Namun, mobil hidrogen dari Audi belum dapat diluncurkan dalam waktu dekat. Maklum, Audi sedang menunggu kesiapan infrastruktur pengisian hidrogen.

“Mobilnya telah siap. Tapi, kita tak mulai meluncurkannya sampai ada infrastruktur. Ada dua di California dan Jepang, tetapi itu tak cukup,” kata Knirsch. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Jika Infrastruktur Siap, Audi Akan Produksi Massal Mobil Hidrogen

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Berada di balik jeruji besi, bukan berarti menghentikan keterampilan maupun daya kreativitas para narapidana yg ditahan. Lewat pembinaan, salah satunya bengkel modifikasi di Rumah Tahanan…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Memperingati 68 tahun berkiprah di dunia otomotif, Land Rover Defender akhirnya resmi pensiun. Perusahaan tak mulai lagi memproduksi mobil legendaris ini. Dalam acara perpisahan, perusahaan…

Kamis 14 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Tahun 2015 menjadi masa paling menantang buat perusahaan otomotif. Bahkan, mayoritas perusahaan otomotif mengalami penurunan drastis di tahun 2015. Namun, ada dua pabrikan yg dapat…