Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Jika Infrastruktur Mendukung, Isuzu Siap Pasarkan Kendaraan BBG

Selasa, Januari 19th 2016.

Jakarta -PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengaku tidak persoalan seandainya pemerintah mengharuskan kendaraan bermotor harus memakai bahan bakar gas (BBG). Namun, itu dengan catatan, infrastruktur pendukungnya juga harus telah siap.

“Kalau infrastruktur gas (untuk kendaraan gas) telah bersiap tahun ini, kita pasti mulai memperkenal mobil gas di tahun berikutnya,” ujar General Manager Marketing PT IAMI, Edi J. Oekasah, di Jakarta, kemarin.

Edi menegaskan, konsumen tak perlu ragu mulai kualitas mobil berbahan bakar gas. Bahkan, ketika ini Isuzu Thailand telah memiliki unit berbahan bakar gas tersebut. Artinya, Isuzu bersiap memperkenalkan kendaraan gas di Indonesia seandainya memang situasi dan kondisinya memungkinkan.

“Kami memiliki unitnya, di Thailand telah menggunakannya (sudah beroperasi). Dan ini mampu juga sebagai kendaraan umum,” tambahnya.

Tidak cuma kendaraan gas, Edi juga menyampaikan Isuzu juga bersiap dengan kendaraan listrik.

“Begitu juga dengan kendaraan listrik. Kalau jika ada kebijakan listrik (di Indonesia-Red). Ya kami ikuti, kalau jika diharuskan ya kami ikuti. Kalau kalian belum memilikinya (di Indonesia), ya kalian tak jual,” kata dia.

Dia menambahkan, hal itu dikerjakan seandainya memang dari bisnis menguntungkan.

(lth/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Jika Infrastruktur Mendukung, Isuzu Siap Pasarkan Kendaraan BBG

Kamis 19 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif – Ducati mengaku telah optimal mendesain Desmosedici GP15 buat musim depan. Manajer tim Gigi Dall’Igna memastikan bahwa “sayap” – biasa disebut winglet –…

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Purwakarta, KompasOtomotif – Kesuksesan Nissan X-Trial hybrid di Jepang memberikan dampak positif buat penjualannya. Dalam sesuatu bulan permintaanya mencapai 5.000 unit melebihi target awal yg…

Jumat 8 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Honda PCX memilik usia yg lebih tua, seandainya membandingkannya dengan skuter gambot punya Yamaha, Nmax. Eksistensi PCX, mendahulu Nmax di tanah air.…