Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Jika Infrastruktur Mendukung, Isuzu Siap Pasarkan Kendaraan BBG

Selasa, Januari 19th 2016.

Jakarta -PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengaku tidak persoalan seandainya pemerintah mengharuskan kendaraan bermotor harus memakai bahan bakar gas (BBG). Namun, itu dengan catatan, infrastruktur pendukungnya juga harus telah siap.

“Kalau infrastruktur gas (untuk kendaraan gas) telah bersiap tahun ini, kita pasti mulai memperkenal mobil gas di tahun berikutnya,” ujar General Manager Marketing PT IAMI, Edi J. Oekasah, di Jakarta, kemarin.

Edi menegaskan, konsumen tak perlu ragu mulai kualitas mobil berbahan bakar gas. Bahkan, ketika ini Isuzu Thailand telah memiliki unit berbahan bakar gas tersebut. Artinya, Isuzu bersiap memperkenalkan kendaraan gas di Indonesia seandainya memang situasi dan kondisinya memungkinkan.

“Kami memiliki unitnya, di Thailand telah menggunakannya (sudah beroperasi). Dan ini mampu juga sebagai kendaraan umum,” tambahnya.

Tidak cuma kendaraan gas, Edi juga menyampaikan Isuzu juga bersiap dengan kendaraan listrik.

“Begitu juga dengan kendaraan listrik. Kalau jika ada kebijakan listrik (di Indonesia-Red). Ya kami ikuti, kalau jika diharuskan ya kami ikuti. Kalau kalian belum memilikinya (di Indonesia), ya kalian tak jual,” kata dia.

Dia menambahkan, hal itu dikerjakan seandainya memang dari bisnis menguntungkan.

(lth/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Jika Infrastruktur Mendukung, Isuzu Siap Pasarkan Kendaraan BBG

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

London -Pabrikan mobil mewah, Rolls-Royce, mulai menarik Rolls-Royce Phantom yg diproduksi 2014 dan 2015, karena airbag yg bermasalah. Hasil penyelidikan, airbag yg bermasalah adalah airbag tirai…

Selasa 3 Mei 2016 | Berita Otomotif

Vienna, KompasOtomotif – Mesin diesel digadang jadi salah sesuatu penyebab polusi udara di Eropa, citranya makin negatif setelah “dieselgate” Volkswagen ketahuan di Amerika Serikat. Meski…

Rabu 4 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Salah sesuatu line up yg bikin penasaran di booth Honda dalam ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015 adalah Honda Project 2&4. Inilah…