ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Jeep Renegade, Mulai Diproduksi Di China

Kamis, April 21st 2016.

Guangzhou, KompasOtomotif – Prinsipal otomotif yang berasal Italia dan Amerika, Fiat Chrysler Automobiles (FCA) akan memproduksi Jeep Renegade di China. Ini dikerjakan lantaran China memiliki potensi pasar otomotif yg besar.

Beroperasi dengan sistem joint veture dengan China’s Guangzhou Automobile Industry Group (GAC), pabrik yg mulai menjadi tempat produksi Jeep, diklaim milik standar FCA berkelas international. Di dalamnya ada empat fasilitas produksi seperti stamping, welding, painting, general assembly, dan fasilitas jaminan mutu kendaraan.

“Hari ini yaitu langkah penting, sebagai salah sesuatu strategi kalian bagi mengembangkan pasar Jeep agar lebih luas. Lebih dari itu, ini yaitu wujud penguatan kerjasama dengan partner bisnis kita di China, GAC,” ujar Sergio Marchionne, FCA Chief Executive, seperti dilansir Leftlanenews.com, Selasa (18/4/2016).

Produk Jeep sendiri, milik posisi kuat dalam mempertahankan pertumbuhan di pasar Amerika, dengan mengambil keuntungan dari booming-nya penjualan segmen crossover dan sport utility vehicle (SUV). Dengan itu, FCA milik komitmen bagi semakin memperluas pasar Jeep ke semua dunia.

Tahun dulu di China, FCA mengklaim penjualan Jeep mengalami peningkaan signifikan sampai 50 persen, dibanding 2014. Capaian tersebut membuat China didapuk sebagai negara dengan pasar Jeep terbesar setelah Amerika.

Sebenarnya, pada 2015 dulu FCA juga berencana buat menggelontorkan investasinya di Indonesia. Namun terkait dengan dua hal, khususnya persoalan pajak dan regulasi yg masih labil, maka niatan tersebut urung dilakukan.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Jeep Renegade, Mulai Diproduksi Di China

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini Bugatti sudah merilis sebuah teaser foto yg menampilkan supercar teranyar miliknya yg paling ditunggu-tunggu. Adalah Bugatti Chiron, supercar penerus dari Veyron yg telah…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jenewa – Ketangguhan Mercedes-AMG GT S jelas tak perlu diragukan lagi, bayangkan saja mesin yg ditawarkan produsen Jerman ini memiliki tenaga hingga 503 Hp. Tapi…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Los Angeles – Pada perayaan Halloween, banyak anak-anak kecil yg mengenakan kostum berbeda dari hari biasa. Untuk itu, Google mengujicoba mobil otonom dengan sensor yg…