Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

“Jantung” Pasokan BBM Sulut Ditambah

Senin, Maret 28th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Terminal bahan bakar minyak (TBBM) Bitung punya PT Pertamina (Persero), milik peran utama sebagai titik tumpu disribusi BBM ke wilayah Sulawesi Utara. TBBM ini telah eksis sejak tahun 1969, dan berdiri di atas tanah 81.915 meter persegi.

“TBBM Bitung ini mampu dikatakan sebagai jantungnya, bagi penyaluran BBM ke wilayah Sulut. Selain itu ada juga daerah yang lain yg pasokannya dari kami, seperti Gorontalo, wilayah timur Sulawesi Tengah, serta sebagian Maluku Utara,” ujar Verie Lumintang, Operation Head Terminal BBM Bitung, Sabtu (26/3/2016).

Verie melanjutkan, rencananya, kapasitas penyimpanan di TBBM Bitung mulai ditambah. Ini seiring dengan meningkatnya permintaan masyarakat Sulut dan sekitarnya mulai kebutuhan BBM.

“Bertambanya permintaan di wilayah kita ini, sejalan dengan pertumbuhan populasi kendaraan yg semakin banyak. Kemungkinan penambahan kapasitas ini mulai terealisasi di 2017. Penambahannya sebanyak 10.000 kilo liter (KL) atau beberapa kali 5.000 KL,” ujar Verie.

Veri menambahkan, hingga ketika ini, TBBM Bitung sanggup menampung premium sebanyak 20.000 KL, solar 20.000 KL, minyak tanah 3.000 KL, Avtur 2.000 KL, Pertamax 2.500 KL, dan  Pertalite 9.000. Selain itu, juga melayani kurang lebih 1700 KL kebutuhan BBM per harinya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article “Jantung” Pasokan BBM Sulut Ditambah

Senin 16 November 2015 | Berita Otomotif

Nashville -Sebuah situs penjual mobil bekas di Amerika Serikat, Carvana membuka mesin penjual mobil otomatis (vending machine). Dengan vending machine ini, membeli mobil cukup unik, seperti…

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Agen Pemegang Merek (APM) otomotif di Indonesia akan berguguran. Yang sesuatu merasa tak ada lagi prospek yg bagus dalam penjualan di Indonesia, satunya lagi terkendala…

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Ginza, KompasOtomotif – Sejak tahun dulu PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia ingin memasarkan Outlander PHEV (Plug-in Hybrid…