ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

”Janji Suci” Produsen Mobil Sejuta Umat Asal China

Jumat, Januari 29th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Komitmen jangka panjang SAIC-GM-Wuling (SGMW) Indonesia buat bermain di pasar otomotif Tanah Air dipertegas dengan investasi yg tidak main-main.

Perusahaan patungan dari China yg mulai memproduksi MPV merek Wuling itu tidak cuma menyiapkan pabrik, tapi juga rantai pasokan serta segala hal yg berhubungan dengan layanan purna jual.

Presiden PT SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun menyatakan bahwa hal ini dikerjakan kaena kelak saat MPV Wuling akan dijual, konsumen tidak perlu lagi meragukan keberadaannya. Bahkan kelak, produk yg diproduksi di Indonesia juga mulai menjadi barang ekspor ke kawasan ASEAN.

”Saat ini, kita sudah bermitra dengan sekitar 20 produsen komponen lokal Indonesia dan kalian juga mulai membawa sekitar 15 pemasok komponen terkenal buat berproduksi di kawasan pabrik kami. Strategi ini yaitu bagian dari komitmen berkelanjutan SGMW Indonesia,”, kata Feiyun kepada media di Jakarta, (28/1/2016).

SGMW yg yaitu produsen besar di China, menilai  industri otomotif Indonesia memiliki potensi dan peluang besar. Atas dasar itu, SGMW Indonesia didirikan pada 2015, dulu menyiapkan pabrik dengan peletakan batu pertama diadakan pada 20 Agustus 2015 silam.

Perusahaan, menurut Xu, berjanji terus mendengarkan masukan dari pelanggan Indonesia agar bisa lebih memahami kebutuhan masyarakat. Dengan demikian, tujuan akhir dengan produk yg diterima masyarakat serta menjadi salah sesuatu pemain utama di industri otomotif Indonesia mulai tercapai.

Total investasi bagi mendirikan SGMW Indonesia berkisar 700 juta dollar AS atau setara Rp 9,7 triliun. Pabrik yg dibangun terletak di Greenland International Industrial Center, Cikarang, Jawa Barat, di atas lahan seluas 600.000 meter2.

Pabrik ini dijadwalkan akan beroperasi pada 2017 dan juga mulai menjadi basis produksi buat memperluas bisnis perusahaan ke negara-negara di ASEAN. Produk pertama SGMW Indonesia adalah MPV 7-penumpang yg mulai diluncurkan dengan merek Wuling.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article ”Janji Suci” Produsen Mobil Sejuta Umat Asal China

Senin 2 Mei 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Kondisi ekonomi yg diprediksi mulai membaik tahun ini belum dirasakan segera oleh pebisnis aksesori. Bukannya tumbuh, dalam tiga bulan pertama tahun ini malah mengalami…

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Keterampilan tahanan Yusuf Arifin alias Rambo di dalam Rutan Cipinang dalam modifikasi motor, membuat dirinya banjir pesanan. Tak cuma dari dalam Rutan, pesanan dari luar…

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Greater Noida, KompasOtomotif – Honda Cars India memperlihatkan konsep balap yg dibenamkan pada Jazz, memanfaatkan ajang Auto Expo 2016 di Greater Noida, India, akan Rabu…