ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Jangan Lewatkan Aprilia Dengan “Jagoan” Barunya Di MotoGP

Jumat, Maret 4th 2016.

Noale, KompasOtomotif – Tes resmi pra musim MotoGP sedang berlangsung di Losail, Qatar, ketika ini. Motor-motor andalan telah melesat, namun sedikit terlupakan adalah Aprilia Racing yg akan memakai sepeda motor baru RS-GP dengan livery atau corak yg juga gres.

Stefan Bradl dan Alvaro Bautista akan meliuk-liuk dengan sepeda motor yg dikembangkan benar-benar baru dari nol. Aprilia bilang, sepeda motor pakai mesin V4 dengan sudut lebih tajam, yg artinya jauh dari mesin berkonfigurasi 90 derajat.

Aprilia Bertenaga lebih dari 250 tk, Aprilia RS-GP pakai katup penumatic, begitu juga crankshaft yg bertipe counter-rotating, sama seperti yg dipakai Yamaha dan Honda.

Karena pakai mesin baru, Aprilia RS-GP telah menanggalkan mesin superbike RSV4 yg berkonfigurasi sudut kepala silinder 65 derajat. Merek yang berasal Italia itu mengklaim, mesin kini lebih bersiap dan gampang dikembangkan ke arah lebih baik buat hasil yg semakin kompetitif.

Bertenaga lebih dari 250 tk, Aprilia RS-GP pakai katup penumatic, begitu juga crankshaft yg bertipe counter-rotating, sama seperti yg dipakai Yamaha dan Honda. Ini masih dipasangkan dengan girboks seamless buat gigi naik dan turun.

Frame dibangun dari aluminium berdesain twin-spar bagi mendapat kesan ringan dan gampang dikendalikan. Dukungan kestabilan tiba dari lengan ayun yg juga terbuat dari aluminium ringan. Alhasil, bobot sepeda motor 9 kg dibanding motor sebelumnya.

Aprilia Frame dibangun dari aluminium berdesain twin-spar bagi mendapat kesan ringan dan gampang dikendalikan.

”Musim ini mulai sangat utama bagi kami. Motor baru merefleksikan tradisi balap Aprilia, dulu menginterpretasikan setiap konsep tanpa kompromi, dan inilah proyek paling ambiusius dari departemen balap Aprilia,” ucap Romano Albesiano, Manajer Aprilia Racing.

Albesiano mengatakan, para rider mendapat feeling positif dan selalu memberi masukan. Tentu saja, ini adalah proyek awal dan masih panjang jalan dan kesulitan yg harus dilalui buat ke depan.

Dalam sesi tes di Losail, Rabu (2/3/2016), Aprilia RS-GP memang belum kompetitif. Hasil terbaik diraih Stefan Bradl di posisi ke-19 dengan beda sekitar 2,6 detik lebih lamban dari posisi puncak, Yamaha YZR-M1 yg ditunggangi Jorge Lorenzo. Bautista bahkan terpuruk di urutan 22 yg tertinggal 3,3 detik.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Jangan Lewatkan Aprilia Dengan “Jagoan” Barunya Di MotoGP

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Low SUV agaknya menjadi sesuatu andalan baru industri mobil di Indonesia selepas MPV dan LCGC. Jumlah pembelinya dalam setahun melejit mengingat kehadirannya sebagai mobil lanjutan…

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ducati menyambut baik wacana Korlantas Polri soal penggolongan SIM C berdasarkan kapasitas mesin. Proses pembuatan SIM juga dikatakan tak sulit yang berasal pengemudi motor memiliki…

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Korps Lalu-lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) dikabarkan sudah menerbitkan surat No.:ST/2652/XII/2015 sebagai pengganti No: ST/271/II/2015 sebagai dasar peraturan perpanjangan dan penggolongan SIM C. Namun,…