ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Jangan Harap Menang Kompetisi Kalau Cuma Jualan (Mobil)

Rabu, Januari 27th 2016.

Karawang, KompasOtomotif – Mengaca pada menyerahnya Ford dengan kerasnya pasar Indonesia, keseriusan merek Jepang buat lebih dekat dan ”mendengar” permintaan konsumen patut diapresiasi. Berkat itu, para pemain Jepang yg telah menancapkan kuku dan berinvestasi dengan nilai sangat besar sangat sulit digeser.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengutarakan bahwa buat memenangkan kompetisi di pasar mobil nasional, kuncinya adalah kedekatan dengan pasar, tidak melulu soal meningkatkan penjualan.

”Industri lokal itu utama secara general, kenapa? Karena dengan dengan market. Jadi harapannya, respons ke pasar lebih cepat. Itu keyword Toyota,” ujar Warih, Selasa (26/1/2016), di sela kunjnugan media ke pabrik TMMIN I di Karawang, Jawa Barat.

Lebih jauh lagi, Warih menegaskan bahwa hal itu juga bergantung pada permintaan pasar domestik. Semakin bagus, semakin baik peluang sukses produksi di Indonesia. Namun yg tidak kalah utama adalah meningkatkan komponen lokal.

”Itu pun (melokalkan komponen) masih harus melalui tahapan trough localitation, dari hulu sampai hilir diproduksi di Indonesia. Ini PR besar kami agar ongkos produksi lebih baik,” ucap Warih.

Tentu, melakukan ini butuh waktu dan investasi yg tak main-masin. Butuh komitmen dan keseriusan merek bagi membangun dari nol hingga menuju tahap yg telah TMMIN  atau Toyota Indonesia lakukan ketika ini.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Jangan Harap Menang Kompetisi Kalau Cuma Jualan (Mobil)

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – M Farrel Fadhil dan HM Kurdi berhasil meraih kemenangan pertama mereka di ajang balap Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 4 pada seri kedua…

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

Medan, KompasOtomotif – Onderdil aftermarket buat mobil kadang disebut tidak sekuat suku cadang orisinal. Benarkah? Untuk membuktikannya, tabloid Otomotif (Kompas Gramedia Group) bekerjasama dengan PT Dirgaputra…

Senin 28 Maret 2016 | Berita Otomotif

Washington -Penjualan mobil hybrid Toyota Prius merosot akibat harga bahan bakar minyak (BBM) yg turun. Namun, CEO Toyota Amerika Utara, James Lentz yakin bahwa mobil hybrid…