Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Jangan Harap Menang Kompetisi Kalau Cuma Jualan (Mobil)

Rabu, Januari 27th 2016.

Karawang, KompasOtomotif – Mengaca pada menyerahnya Ford dengan kerasnya pasar Indonesia, keseriusan merek Jepang buat lebih dekat dan ”mendengar” permintaan konsumen patut diapresiasi. Berkat itu, para pemain Jepang yg telah menancapkan kuku dan berinvestasi dengan nilai sangat besar sangat sulit digeser.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengutarakan bahwa buat memenangkan kompetisi di pasar mobil nasional, kuncinya adalah kedekatan dengan pasar, tidak melulu soal meningkatkan penjualan.

”Industri lokal itu utama secara general, kenapa? Karena dengan dengan market. Jadi harapannya, respons ke pasar lebih cepat. Itu keyword Toyota,” ujar Warih, Selasa (26/1/2016), di sela kunjnugan media ke pabrik TMMIN I di Karawang, Jawa Barat.

Lebih jauh lagi, Warih menegaskan bahwa hal itu juga bergantung pada permintaan pasar domestik. Semakin bagus, semakin baik peluang sukses produksi di Indonesia. Namun yg tidak kalah utama adalah meningkatkan komponen lokal.

”Itu pun (melokalkan komponen) masih harus melalui tahapan trough localitation, dari hulu sampai hilir diproduksi di Indonesia. Ini PR besar kami agar ongkos produksi lebih baik,” ucap Warih.

Tentu, melakukan ini butuh waktu dan investasi yg tak main-masin. Butuh komitmen dan keseriusan merek bagi membangun dari nol hingga menuju tahap yg telah TMMIN  atau Toyota Indonesia lakukan ketika ini.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Jangan Harap Menang Kompetisi Kalau Cuma Jualan (Mobil)

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Iwata -Produsen motor Yamaha telah menyiapkan strategi mereka selama 3 tahun ke depan. Yamaha mulai mengembangkan skala bisnis dan pendapatan. Dalam rencana jangka menengah 2016-2018 yg…

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Gelaran Jakarta Helmet Exhibition 2016 menjadi pesta diskon untuk para pembeli helm dan apparel motor.  Diskon yg diberikan pun cukup menggiurkan buat menarik minat para…

Rabu 11 November 2015 | Berita Otomotif

Dubai, KompasOtomotif – W Motors menepati janjinya dengan memperkenalkan sesuatu model hypercar terbaru untuk pecinta mobil berperforma tinggi di dunia. Adalah Fenyr Supersport yg diperkenalkan…