ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Jangan Berharap “Airbag” Meletup Pada Setiap Kecelakaan

Rabu, Februari 10th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Kantong udara (airbag) tak terus mengembang saat mobil mengalami benturan atau kecelakaan. Pemilik mobil wajib tahu soal keadaan ini, pemahaman awal dapat dilihat di buku pedoman pemilik yg termasuk dalam kelengkapan kepemilikan mobil.

Menurut buku pedoman Toyota All-New Fortuner, syarat airbag bagian pengemudi dan penumpang meletup merupakan saat bagian depan mobil menabrak dinding tak bergerak atau berubah bentuk dengan kecepatan 20 – 30 kpj, mobil mendapat benturan di bagian bawah, menabrak pinggiran jalan, trotoar, atau permukaan yg keras, mobil jatuh atau lompat ke dalam lubang, mobil mendarat keras atau kendaraan terjatuh.

Selain syarat meletup, dijelaskan juga macam kecelakaan yg tak membuat airbag bekerja. Di antaranya, tabrakan dari belakang, samping, terguling, menabrak tiang tepat di tengah, atau kecelakaan depan pada kecepatan rendah.

Memang, pada buku pedoman penjelasan keadaan teknis airbag meletup tak dijelaskan secara spesifik. Hitung-hitungan airbag mengembang ditentukan oleh sistem, berawal dari sensor.

Dadi Hendriyadi GM Teknis Toyota Astra Motor, kepada KompasOtomotif, Selasa (9/2/2016), menjelaskan, airbag yaitu suplemen bagi perangkat penting keselamatan, merupakan sabuk pengaman. Jadi, kurang tepat bila berharap terlalu banyak penumpang terlindungi airbag.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Jangan Berharap “Airbag” Meletup Pada Setiap Kecelakaan

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Presenter Imam Darto dahulu memakai merek skuter Italia yg cukup dikenal di Indonesia. Tapi kini dia beralih ke skuter yang berasal Prancis, Peugeot. Apa alasannya?…

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Mungkin ini adalah yg pertama di dunia. Sepeda berjalan. Apa itu? Tidak ada rincian yg menjelaskan video berdurasi 10 detik ini. Namun digambarkan bahwa alat…

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Pattaya, KompasOtomotif – Isuzu menjual MU-X dengan sesuatu pilihan mesin, yakni 2.5-liter Commonrail Variable Geometry System (VGS), bagi pasar domestik Indonesia. Di negara yang berasal…