Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Jangan Adu Ducati Dengan Bebek Atau Skutik

Minggu, Februari 28th 2016.

CHIANG RAI, KOMPAS.com – Ducati terkenal dengan sebutan sepeda motor cepat. Namun, dalam perhelatan drag race dengan jarak 201 meter, tidak jarang motor itu dikalahkan oleh lawannya yg memiliki kelas jauh di bawah.

Sepeda motor yg dimaksud adalah macam skuter matik dan bebek. Menanggapi hal itu, After Sales and Technical Manager Ducati Asia Attilio Guidati mengakuinya.

“Motor kita mampu saja dikalahkan dalam jarak pendek oleh skuter, tetapi apa yg terjadi setelah jarak itu. Sudah pasti kita melibasnya,” kata Attilio saat berbincang dengan Kompas.com minggu lalu.

Attilio kemudian memaparkan, sepeda motor yg dimodif mampu saja mengalahkan motor tercepat yg diproduksi massal. Namun, ia mengingatkan, sepeda motor yg diproduksi massal telah melalui tahapan-tahapan yg dibuat buat daya tahan dan kenyamanan, serta keamanan dan peruntukannya.

“Sepeda motor kalian diciptakan buat durabilitas, bukan buat adu cepat di trek pendek. Kalaupun ingin adu cepat kalian milik Panigale. Ingin lebih, silakan diadu dengan motor kita di ajang MotoGP,” ucap Attilio.

Lebih jauh, Attilio juga menekankan sepeda motor Ducati memiliki banyak karakteristik. Ia pun memaparkan sejumlah spesies dari Ducati akan dari Monster buat jalanan perkotaan, dulu Panigale bagi pecinta kecepatan, kemudian ada Multistrada buat yg hobi touring dan kenyamanan berkendara.

Di YouTube beredar tayangan sebuah skuter matik yg telah dimodifikasi beradu dengan sepeda motor yg mirip dengan Ducati Evo 848. Dalam drag race tersebut, Skutik yg telah dimodif melaju dengan cepat mengungguli Ducati, kemudian motor tersebut kelihatan mendahului Ducati hingga akhir.

Belum jelas siapa pemenang dalam balapan tersebut. Drag race tersebut diduga dikerjakan di Indonesia.

Berikut tautan video yg dimaksud:

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Jangan Adu Ducati Dengan Bebek Atau Skutik

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memiliki Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) 2015-2035. Di dalam Ripin, bagi mengembangkan industri otomotif pemerintah fokus pada pengembangan industri…

Senin 9 November 2015 | Berita Otomotif

Pameran modifikasi otomotif SEMA 2015 yg digelar di Las Vegas terus menghadirkan kejutan. Salah satunya adalah display dari Honda yg menampilkan HR-V. Mobil ini bukannya…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Suzuki turut meramaikan pameran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) 2015 dengan program penjualan menarik yg mampu dimanfaatkan calon konsumennya. Apa saja? Menempati booth…