ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Jalur Bus Di London Kini Boleh Dilalui Sepeda Motor

Senin, Maret 7th 2016.

London -Berbeda dengan di Indonesia yg mengharamkan pengendara motor melintas di jalur busway, di London Inggris, kebalikannya. Kini sepeda motor di London dengan bebas dapat melaju di jalur bus.

Dilansir visordown, Senin (7/3/2016), membuka jalur bus bagi sepeda motor di Inggris bukan tanpa alasan Otolovers. London Assembly Transport Committee menyampaikan semuanya dikerjakan bagi meningkatkan keselamatan pengendara motor dari kecelakaan.

Lembaga ini menyampaikan memang seluruh jalur bus yg ada di London kebanyakan dikelola oleh lembaga tersebut. Namun ada juga dua jalur bus yg dikelola pihak swasta.

Namun lembaga ini menyampaikan tak perlu bingung, karena seluruh jalur bus diperbolehkan digunakan oleh sepeda motor yg disebut TfL.

Keputusan ini diambil setelah 1.200 pengendara bersama para ahli keselamatan jalan, perwakilan industri dan penyedia pelatihan. Melakukan identifikasi dan berniat bagi lebih fokus bagi lebih mengurangi tingkat kecelakaan pengendara sepeda motor.

“Boleh dibilang pengendara sepeda motor sudah diabaikan dalam diskusi publik tentang keselamatan di jalan dalam dua tahun terakhir. Namun, 36 pengendara sepeda motor tewas di jalan London tahun lalu, korban tewas itu sangat tinggi,” ujar juru bicara lembaga London Assembly Transport Committee.

“Dan kecelakaan ini lebih lebih besar disebabkan oleh tabrakan, dan cedera yg mereka alami setelah berkendara sepeda motor, mengubah cara hidup mereka,” tambahnya. (lth/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Jalur Bus Di London Kini Boleh Dilalui Sepeda Motor

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Selangor, KompasOtomotif – Atas dasar kenangan kejayaan pebalap legendaris Mike Hailwood, Ducati Thailand mengabarkan mulai launching model ekslusif berbasis Scrambler. Produk tersebut niatnya mulai diluncurkan…

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

London -Pabrikan motor yang berasal Jepang, Kawasaki Motor, mengumumkan harga sejumlah model besutannya yg bakal dipasarkan 2016 mendatang. Di antara model itu adalah Kawasaki ZX-10R versi…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Molsheim, KompasOtomotif – Penerus Buggati Veyron, yakni Chiron dikabarkan menawarkan kecepatan lebih “gila”. Informasi ini disimoulkan dari patokan angka maksimum pada speedometer dinbalik kemudi yg…