ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Jalur Bus Di London Kini Boleh Dilalui Sepeda Motor

Senin, Maret 7th 2016.

London -Berbeda dengan di Indonesia yg mengharamkan pengendara motor melintas di jalur busway, di London Inggris, kebalikannya. Kini sepeda motor di London dengan bebas dapat melaju di jalur bus.

Dilansir visordown, Senin (7/3/2016), membuka jalur bus bagi sepeda motor di Inggris bukan tanpa alasan Otolovers. London Assembly Transport Committee menyampaikan semuanya dikerjakan bagi meningkatkan keselamatan pengendara motor dari kecelakaan.

Lembaga ini menyampaikan memang seluruh jalur bus yg ada di London kebanyakan dikelola oleh lembaga tersebut. Namun ada juga dua jalur bus yg dikelola pihak swasta.

Namun lembaga ini menyampaikan tak perlu bingung, karena seluruh jalur bus diperbolehkan digunakan oleh sepeda motor yg disebut TfL.

Keputusan ini diambil setelah 1.200 pengendara bersama para ahli keselamatan jalan, perwakilan industri dan penyedia pelatihan. Melakukan identifikasi dan berniat bagi lebih fokus bagi lebih mengurangi tingkat kecelakaan pengendara sepeda motor.

“Boleh dibilang pengendara sepeda motor sudah diabaikan dalam diskusi publik tentang keselamatan di jalan dalam dua tahun terakhir. Namun, 36 pengendara sepeda motor tewas di jalan London tahun lalu, korban tewas itu sangat tinggi,” ujar juru bicara lembaga London Assembly Transport Committee.

“Dan kecelakaan ini lebih lebih besar disebabkan oleh tabrakan, dan cedera yg mereka alami setelah berkendara sepeda motor, mengubah cara hidup mereka,” tambahnya. (lth/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Jalur Bus Di London Kini Boleh Dilalui Sepeda Motor

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Honda menunjukkan BR-V di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016. Khusus bagi pasar domestik Thailand, crossover tersebut cuma tersedia beberapa varian,…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Tampil di pameran otomotif, merek-merek kendaraan tak cuma hadir dengan memajang mobil andalannya, tapi biasanya ditemani oleh sosok perempuan-perempuan cantik atau sales promotion girl…

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Sampai sekarang, Rio Haryanto masih berjuang mencari dana agar mampu balapan dalam ajang Formula 1 (F1). Sebab, uang yg harus dibayarkan buat masuk…