ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Jadi SPG Demi Beli Mobil Dan Liburan Ke Luar Negeri

Rabu, April 13th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Masih ada segelintir orang yg menganggap negatif pada sales promotion girls (SPG). Memang, seandainya dilihat dari cara berpakaian ketika di lantai pameran cukup seksi hingga memperlihatkan aurat, tapi bukan berarti harus dicap jelek.

Berperan sebagai usher, sebutan kerennya SPG, sebenarnya gampang-gampang susah. Sebab, tak cuma berdiri di samping produk, tapi harus menjelaskan spesifikasi dan keunggulannya kepada calon pembeli.

Maka dari itu, gaji yg didapatnya juga tergolong tinggi. Hanya bekerja selama enam hingga 10 jam telah dapat mengantongi uang minimal Rp 800.000 hingga Rp 1 juta. Seperti di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, para SPG bekerja selama 11 hari, jadi telah pasti penghasilannya akan Rp 8,8 juta hingga Rp 11 juta.

“Meski saya freelance, tapi setiap ikut acara seperti ini uangnya lumayan banyak. Selain digunakan beli keperluan sehari-hari, saya juga dapat cicil mobil sendiri,” ungkap Malla Shary (24), SPG Scrambler Ducati, kepada KompasOtomotif, di IIMS 2016.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Irma Octaviyanti

Berbeda dengan Malla, Irma (21), SPG Nissan, mengaku dari hasil kerjanya ini mampu berlibur ke luar negeri, bahkan pernah juga mengajak keluarga.

“Kalau aku, karena kerja udah capek, jadi uangnya untuk liburan saja ke luar negeri. Puas juga dapat pergi berlibur dari hasil kerja sendiri,” kata wanita keturunan Padang – Jawa ini.

Sementara Sari Rahayu (22), karena baru pertama menjadi “Pretty Toyota”, ke depannya dari hasil kerja kerasnya itu mulai digunakan bagi membeli mobil idamannya.

“Kalau karena baru jadi belum dapat beli apa-apa, tetapi target ke depan dapat membeli mobil dari uang sendiri,” kata dara cantik lulusan Trisakti ini.

Mau lihat SPG cantik di IIMS 2016? Silakan klik tautan ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Jadi SPG Demi Beli Mobil Dan Liburan Ke Luar Negeri

Jumat 25 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Menjawab tantangan tingginya kebutuhan tenaga kerja terampil, membuat Plan International Indonesia (PII), lembaga swadaya masyarakat (LSM), menyediakan “Pelatihan Otomotif” dengan gratis. Ini…

Sabtu 6 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Federal Oil kembali meraih penghargaan Top Brand Award 2016 dalam kategori Pelumas Sepeda Motor (Two Wheel Engine Lubricant) buat ketiga galinya berturut-turut.…

Jumat 1 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Jeep Renegade pertama kali diluncurkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), 19 Agustus 2015. Selama lima hari dipamerkan, model…