Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Isuzu MU-X Ganti Mesin Karena Terpaksa

Rabu, Maret 23rd 2016.


Bangkok, KompasOtomotif
– Isuzu launching MU-X dengan sentuhan mesin baru terjadi bukan karena dorongan prinsipal semata, namun ada alasan lain. Mesin diesel 1.9-liter terbaru sengaja diciptakan bagi menggantikan mesin lawas, 2.5-liter demi memenuhi regulasi baru yg berlaku di Thailand.

Pemerintah Thailand selalu memposisikan diri sebagai basis produksi mobil-mobil ramah lingkungan. Setelah menggulirkan program eco car sejak Maret 2010, kini regulasi yang lain bertambah. Mendorong para prinsipal dengan basis produksi di Thailand selalu mengembangkan mesin berkapasitas lebih kecil, irit, dan ramah lingkungan.

Arlen Kulapalanont, Group Leader/Manager Asia/Asean Section (CBU Group) Sales Departement B Isuzu Motors International Operations (Thailand) Company Limited,, menjelaskan, salah sesuatu regulasi baru di Thailand itu mengharuskan produsen memproduksi mobil dengan emisi gas buang rendah dan memenuhi standar emisi Euro IV. Sehingga, mesin MU-X 2.5-liter diganti 1.9-liter.

“Alasannya lebih kepada regulasi dan memang ada permintaan dari konsumen,” kata Arlen di Bangkok, Thailand, Selasa (22/3/2016).

Jika memang regulasi, lantas kenapa mesin 3.0-liter masih dipertahankan? Menurut Arlen, meskipun tak besar, namun pasarnya masih ada dan kebanyakan digunakan buat kendaraan industri dan ekspor.

“Kalau yg mesin lebih kecil itu karakter konsumennya masyarakat perkotaan, namun yg 3.0-liter ke industri seperti tambang dan yang lain sebagainya serta diproduksi buat ekspor ke dua negara, kata Arlen menjawab pertanyaan KompasOtomotif.

Sport Utility Vehicle (SUV) menengah andalan Isuzu dengan mesin baru itu diluncurkan di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 yg sedang berlangsung di Impact Challenger, Bangkok, Thailand hingga 3 April 2016.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Isuzu MU-X Ganti Mesin Karena Terpaksa

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Belakangan, harga sepeda motor berkapasitas mesin besar yg diimpor utuh naik tajam. Penyebab penting jelas karena perubahan aturan terkait pajak dan bea…

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Layaknya mobil perang, mobil nasional Komodo karya PT. Fin Komodo Teknologi dipastikan bakal anti peluru. Sehingga tubuh mungil dan kuat bersiap menolong para TNI ketika…

Minggu 17 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Salah sesuatu kemudahan dan kenyamanan yg ditawarkan varian skuter otomatis alias skutik ada pada transmisinya. Namun, dibalik semua kemudahan dan kenyamanan itu, terdapat sejumlah potensi…