Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Isuzu MU-X Ganti Mesin Karena Terpaksa

Rabu, Maret 23rd 2016.


Bangkok, KompasOtomotif
– Isuzu launching MU-X dengan sentuhan mesin baru terjadi bukan karena dorongan prinsipal semata, namun ada alasan lain. Mesin diesel 1.9-liter terbaru sengaja diciptakan bagi menggantikan mesin lawas, 2.5-liter demi memenuhi regulasi baru yg berlaku di Thailand.

Pemerintah Thailand selalu memposisikan diri sebagai basis produksi mobil-mobil ramah lingkungan. Setelah menggulirkan program eco car sejak Maret 2010, kini regulasi yang lain bertambah. Mendorong para prinsipal dengan basis produksi di Thailand selalu mengembangkan mesin berkapasitas lebih kecil, irit, dan ramah lingkungan.

Arlen Kulapalanont, Group Leader/Manager Asia/Asean Section (CBU Group) Sales Departement B Isuzu Motors International Operations (Thailand) Company Limited,, menjelaskan, salah sesuatu regulasi baru di Thailand itu mengharuskan produsen memproduksi mobil dengan emisi gas buang rendah dan memenuhi standar emisi Euro IV. Sehingga, mesin MU-X 2.5-liter diganti 1.9-liter.

“Alasannya lebih kepada regulasi dan memang ada permintaan dari konsumen,” kata Arlen di Bangkok, Thailand, Selasa (22/3/2016).

Jika memang regulasi, lantas kenapa mesin 3.0-liter masih dipertahankan? Menurut Arlen, meskipun tak besar, namun pasarnya masih ada dan kebanyakan digunakan buat kendaraan industri dan ekspor.

“Kalau yg mesin lebih kecil itu karakter konsumennya masyarakat perkotaan, namun yg 3.0-liter ke industri seperti tambang dan yang lain sebagainya serta diproduksi buat ekspor ke dua negara, kata Arlen menjawab pertanyaan KompasOtomotif.

Sport Utility Vehicle (SUV) menengah andalan Isuzu dengan mesin baru itu diluncurkan di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 yg sedang berlangsung di Impact Challenger, Bangkok, Thailand hingga 3 April 2016.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Isuzu MU-X Ganti Mesin Karena Terpaksa

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Thailand mengklaim diri menjadi negara produsen kendaraan pikap terbesar di dunia. Mereka menyatakan, dari segala model pikap di dunia, hanya Volkswagen Amarock…

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Menguras tangki bahan bakar mobil tak masuk dalam servis berkala kendaraan di bengkel resmi Toyota. Maka itu sebenarnya tak ada aturan baku…

Kamis 25 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Sebagai pereli, Hiroshi Masuoka telah biasa menghadapi lintasan jalan offroad dengan beragam medan, akan dari salju, kerikil, hingga lumpur. Tapi begitu dihadapkan melihat keadaan jalan…