ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Isu Ras Cukup Kental Di Dunia SPG

Rabu, April 13th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Tampil di pameran otomotif, merek-merek kendaraan tak cuma hadir dengan memajang mobil andalannya, tapi biasanya ditemani oleh sosok perempuan-perempuan cantik atau sales promotion girl (SPG).

Masing-masing SPG mempunyai rupa wajah yg beragam, yg utamanya dapat ditentukan dari ras, seperti yg asli Indonesia, oriental, dan indo atau blasteran. Menurut penuturan SPG yg diwawancarai KompasOtomotif, pembahasan mengenai ras cukup santer di kalangan SPG.

Hal itu seperti penuturan salah sesuatu SPG Nissan yg menyampaikan bahwa setiap merek mempunyai kriterianya masing-masing ketika open recruitment. Bahkan sampai ada yg mencantumkan ras tertentu yg diperbolehkan dan tidak.

“Iya, jadi saat kalian mendapat broadcast tawaran pekerjaan, biasanya telah tercantum ras mana yg diminta. Tentu berbeda-beda setiap mereknya. Tetapi, ada juga yg memperbolehkan ras apa pun,” ujar Okta, Rabu (13/4/2016).

Aditya Maulana, KompasOtomotif Malla Shary

Di tempat lain, salah sesuatu SPG Mitsubishi yg tak ingin disebut namanya mengatakan, merek-merek Jepang biasanya lebih memilih wajah-wajah yg oriental, khususnya Honda. Namun, ada juga yg mempersilakan ras apa pun walaupun dominasinya tetap oriental.

Kemudian, Dea melanjutkan, bagi merek Eropa atau Amerika, kebanyakan yg dipilih adalah yg berwajah asli Indonesia atau blasteran.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Isu Ras Cukup Kental Di Dunia SPG

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Honda resmi launching mobil bertenaga hidrogen di Jepang. Mobil yg disebut Clarity Fuel Cell itu bakal menyaingi Mirai punya Toyota. Mobil berkapasitas lima orang penumpang…

Kamis 5 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Selain tinggi dalam hal teknologi, mobil hybrid pun lebih ramah lingkungan. Tetapi, dalam kenyataannya, justru karena teknologi tersebut harganya menjadi tinggi, apalagi ketika masuk…

Sabtu 16 Januari 2016 | Berita Otomotif

Genoa — Vespa lahir di Genoa, tetapi pemerintah kota itu melarang skuter beken itu mengaspan di jalan-jalan tepat pada hari kelahirannya. Publik Genoa marah. Larangan…