ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Istimewanya Mobil Warna Putih

Kamis, Oktober 29th 2015.

Jakarta – Mempunyai mobil memang menjadi harapan untuk masyarakat. Tetapi, belum tentu daya beli masyarakat segala sama. Bahkan bagi dua mobil tertentu dibutuhkan uang yg tak sedikit, selain berbeda karena model, merek, tipe dan teknologi yg ada pada mobil itu, warna terkadang juga memengaruhi harga jual mobil tersebut, baik buat mobil baru ataupun bekas.

Terkait dengan itu produsen menawarkan mobil yg diproduksi dengan banyak pilihan warna. Namun, dari sekian banyak pilihan yg disediakan, putih menjadi warna yg paling digemari ketika ini.

Putih didaulat menjadi warna mobil paling populer secara global. Menurut data yg dihimpun PPG Industries, warna putih menduduki peringkat pertama dengan persentase 28%, di posisi kedua ditempati dengan warna hitam dengan 18% dan perak atau abu-abu ada di posisi ketiga dengan persentase 13%.

Banyak alasan pemilik mobil memutuskan warna putih sebagai pilihan utamanya. Bagi para konsumen, warna ini dipercaya mewakili jiwa muda yg penuh ide dan inovasi. Inilah yg mendorong salah sesuatu produsen gadget ternama yg identik dengan buah apel yg sudah digigit, juga memercayai warna putih sebagai warna penting pada produk yg mereka tawarkan.

Jika warna mobil kerap dianggap sebagai bentuk personalisasi diri para pemiliknya, Marcie Cooperman, profesor dalam bidang warna bagi Sekolah Desain Parsons New York mempunyai jawaban yg logis tentang anggapan itu. Ia menyampaikan seandainya putih mewakili cita rasa tinggi dan elegan.

Sementara itu untuk kaum hawa, putih memiliki makna sederhana dan berkonotasi positif karena kelihatan lebih anggun dan mewah daripada warna lainnya. Putih juga selama ini dikenal sebagai lambang kesucian.

Adapun dari sisi teknis, putih yaitu warna yg dapat menangkal hawa panas di dalam kendaraan karena memantulkan cahaya matahari. Kondisi ini dianggap menguntungkan terutama bagi kendaraan yg mobilitasnya ada di wilayah-wilayah bercuaca panas.

Memang warna putih telah menjadi favorit baru para pecinta otomotif, mobil berwarna putih kini semakin banyak dicari oleh konsumen.

Bicara tentang perawatan mobil berwarna putih sebelumnya menjadi warna yg paling dihindari karena lebih sulit daripada warna yg cenderung gelap lainnya. Selain itu juga, warna putih juga gampang kotor dan kusam seandainya tak dibersihkan secara rutin. Namun, semua kekurangan itu kini tak dirisaukan oleh orang yg telah terlanjur menggandrungi warna yg menjadi simbol kesucian ini.

Warna putih yg kian istimewa ini butuh perawatan, dahulu seperti apakah perawatan yg baik buat mobil warna putih ini?

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Istimewanya Mobil Warna Putih

Minggu 17 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi launching generasi terbaru Fortuner, Januari 2016 lalu. Seiring transisi dari model lawas ke produk baru,…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pengguna mobil penumpang diyakini mulai berlipat jumlahnya begitu Mitsubishi merilis mobil di kelas Low MPV (Multi Purpose Vehicle) 2 tahun lagi. Mitsubishi pun berupaya meningkatkan…

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

Oleh: M Wahab S KompasOtomotif – Sering aku bercanda kepada teman-teman, pemenang balap Formula 1 (F1) itu bukanlah mobil terkencang (baca: tercepat). Pemenang adalah siapa…