ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Intip Spesifikasi Mesin Innova Generasi Terbaru

Jumat, Oktober 30th 2015.

Jakarta, KompasOtomotif – Perubahan yg tak kalah menarik selain eksterior, interior dan fitu pada generasi baru Kijang Innova, adalah teknologi mesin baru. Kendaraan multi guna (multi purpose vehicle/MPV) medium ini tetap dibekali beberapa pilihan mesin, yakni bensin dan diesel.

Pada brosur yg tersebar di internet, ada sesuatu lembar yg menjelaskan teknologi mesin baru. Untuk mesin diesel dari 2.5L menjadi 2.4L dan memakai tipe baru yakni GD. Toyota mengklaim lebih irit dan bertenaga.

Sedangkan mesin bensin tetap berkapasitas 1.998 cc (2.0L). Tapi mengalami perubahan dari VVT-I menjadi Dual VVT-I, yg diklaim lebih baik dan lebih irit dibandingkan model sebelumnya.

“Intinya dari segi teknis dan fitur Innova terbaru ini lebih baik dari model sebelumnya,” ujar sumber Toyota Indonesia kepada KompasOtomotif, Rabu (28/10/2015) malam.

SerayaMotor Brosur All New Toyota Kijang Innova yg bocor di internet.

Sementara itu, bagi mesin bensin memakai tipe 1TR-FE, 4-silinder, 16 katup, DOHC dengan Dual VVT-I. Mesin berkapasitas 1.988 cc ini dapat menghasilkan tenaga 137 tk pada 5.600 rpm. Sedangkan diesel dibekali mesin tipe 2GD FTV, 4-silinder, 16 katup DOHC dengan VNT Intercooler.

Mesin berkapasitas 2.393 cc ini dapat menghasilkan tenaga 146 tk pada 3.400 rpm. Semuanya dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan yg dilengkapi mode Sport Sequental.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Intip Spesifikasi Mesin Innova Generasi Terbaru

Selasa 9 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Rencana Korlantas Polri mengklasifikasikan Surat Izin Mengemudi (SIM) C berdasarkan kapasitas mesin sepeda motor terancam menguap. Masih banyak persiapan yg harus dituntaskan…

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan pergantian direksi, otomatis Auto2000 juga memilih pucuk pimpinan baru. Seperti diketahui, Henry Tanoto yg sebelumnya…

Senin 25 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Keputusan mengejutkan tiba dari PT Ford Motor Indonesia. Ford mengumumkan bagi menutup kegiatan mereka di tanah air. Hal itu diumumkan Ford di situs resmi mereka,…