ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Intip Sepeda Motor Masa Depan Dari Yamaha

Rabu, Oktober 28th 2015.

Tokyo, KompasOtomotif – Pada gelaran Tokyo Motor Show 2015 yg berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang, produsen sepeda motor, Yamaha menunjukkan 20 model. Keseluruhannya mencakup sepeda listrik, skuter, motor tiga roda (Leaning Multi-Wheelers/MW), Recreational Off-road Vehicle (ROV) dan sesuatu unit mobil. Ada enam produk debut dunia.

Tahun ini, tema yg diusung adalah “Yamaha Motor Product Orchestra”, dimana pengunjung yg tiba ke booth Yamaha mulai ditawarkan pengalaman yg unik. “Kami juga menampilkan sepeda motor robot, yg menggabungkan motor dengan teknologi robot,” ujar Yamaha dalam informasi resminya, Rabu (28/10/2015).

Diantara segala model yg dipamerkan, pabrikan berlambang garpu tala ini memfokuskan kepada dua produk, seperti motor tiga roda (Leaning Multi-Wheelers/LMW), beberapa konsep motor listrik dan sesuatu motor bertampang retro.

Dimulai dari LMW, berbeda dengan Tricity, motor dengan konfigurasi beberapa roda di depan dan sesuatu di belakang ini diklaim kemampuan bermanuvernya lebih lincah karena penempatan suspensinya berada di bagian luar kedua roda depan.

Tak kalah menarik, yakni motor konsep retro yg disebut dengan Resonator 125. Motor ini mirip Yamaha SR400 tetapi dibuat versi kecilnya. Nama ”Resonator” diambil dari asal-usul Yamaha sebagai pembuat alat dan instrumen bagi bermain musik. Atau seandainya ditengok dari kamus bahasa Indonesia, Resonator adalah alat yg memamerkan resonansi suara pada frekuensi tertentu.

Motor ini memiliki dibekali mesin berkapasitas 125 cc, 4-stroke, sesuatu silinder dan berpendingin cairan serta telah mengusung sistem pembakaran injeksi.

Terakhir ada beberapa motor listrik konsep yg diberinama Passion Electric Dirt (PED) dan Passion Electric Street (PES). Sebenarnya, duo motor listrik ini telah pernah dipamerkan di ajang sama beberapa tahun lalu. Di Tokyo Motor Show ke 44 ini, keduanya diberinama PES2 dan PED2.

Sama seperti konsep orisinal, PES2 dan PED2 memakai paket baterai lithium-ion bagi menggerakkan motor elektrik. Baterai ini ringan, sehingga mendukung bobot ringan kendaraan secara keseluruhan yg cuma 128 kg. Untuk ketika ini tak melepas spesifikasi teknis, kecuali dikatakan bahwa performa keduanya setara dengan motor bensin 50-125 cc.

Indianautosblog Motor konsep Yamaha

Secara dimensi, PED2 memiliki panjang 1.920 mm, lebar 680 mm dan tinggi 1.060 mm, sedangkan PES2 tingginya 2.045 mm, lebar 775 mm dan tinggi 1.205 mm.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Intip Sepeda Motor Masa Depan Dari Yamaha

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Milan -Keluarga Ducati Scrambler bertambah kian banyak, merek yg kembali dilahirkan Ducati itu kini jadi salah sesuatu motor populer di dunia. Sadar dengan kepopuleran Scrambler, Ducati…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Lahirnya Aerox 125LC membuat semakin banyak Skutik 125 cc Yamaha yg saling berbenturan. Apalagi, Skutik bernuansa sport kental itu memakai platform mesin…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bekasi – Pengguna mobil Honda City ini tampaknya memakai stiker di segala bodi mobilnya, akan dari bagian depan sampai belakang. Mobil jadi kelihatan karatan.Sumber: http://oto.detik.com