Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Inspirasi Modifikasi “Berbahan” Yamaha Aerox 125LC

Senin, Januari 18th 2016.

Bogor, KompasOtomotif – Jika menengok sebentar ke belakang, Yamaha Aerox telah mengakar kuat di Eropa sebagai Skutik yg mudah dimodifikasi, sekaligus menjadi simbol racing custom culture. Kekuatan itu pun dibawa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ke Indonesia.

Saat launching Skutik beraroma sport Aerox 125LC di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (18/1/2015), YIMM juga menampilkan tiga versi modifikasi. Konsepnya terinspirasi dari livery tim Movistar Yamaha MotoGP, dulu edisi 60 Tahun Anniversary Yamaha Motor Company (YMC) dengan warna khas kuning, dan livery tim Yamaha Racing Factory Indonesia di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015.

Tiga model itu dipoles oleh Susanto “Yayank” Gunawan dari bengkel 909 Hot Matic Bandung. Nuansa yg ditawarkan istimewa dan familiar, kental dengan DNA motorsport yg sesuai dengan karakter “racing style” Aerox 125LC.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Modifikasi Yamaha Aerox motif Movistar MotoGP.

Menurut Yayank, modifikasi Aerox 125LC bakal jadi tren. Hal itu tidak lebih karena sepeda motor ini yaitu macam baru. Sama seperti ketika Yamaha menghadirkan X-Ride yg yaitu Skutik dengan tampilan layaknya sepeda motor trail.

“Tampang modern perkotaan dapat diubah jadi banyak gaya, teurutama di kalangan pecinta racing look. Kalau di Indonesia pecinta modif menyukai performa, sedangkan di Eropa menyukai racing look yg bagus dan performa,” ucap Yayank.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha Aerox modifikasi versi livery tim balap Yamaha Indonesia.

Spesifikasi
Sedikit berbagi spesifikasi, model yg menyerupai Movistar Yamaha MotoGP telah dicat kustom, termasuk pelek, dipadu sokbreker belakang kustom. Handel diganti rubber grip, dipadu dengan pelindung as, piringan cakram kustom, dan ornamen pada rem.

Sedangan Aerox 125LC Edisi 60 Tahun Yamaha Motor Company juga dilabur dengan cat kustom. Sokbreker depan kustom, dulu ditambah dengan axle guard dan piringan cakram kustom. Setang pakai Rizoma, dan handel pakai Grip 46. Menariknya, ban memakai tipe adventure, ditutup dengan kaca spion khusus sebagai aksesori.

Sedangkan Aerox 125LC dengan livery tim Yamaha Indonesia (Asia Road Racing Championship) 2015 cuma diubah di sektor pengecatan bodi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Yamaha Aerox

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Inspirasi Modifikasi “Berbahan” Yamaha Aerox 125LC

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Pameran industri komponen otomotif INAPA (Indonesia International AutoParts, Accessoris and Equie Exhibition) 2016 diramaikan beragam produsen yang berasal China. Salah satunya merupakan Tianjin Tiantui Auto…

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Gothenburg, KompasOtomotif – Perangkat keselamatan mobil kantong udara alias airbag, awalnya diletakan di kemudi bagi melindungi pengemudi. Teknologi dan kebutuhan pun berkembang hingga posisinya beragam,…

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan lima model sepeda motor dan sesuatu model baru. Motor yg mengalami penyegaran, yaitu New PCX150, New Vario…