Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Insiden Redding Dan Lintasan Basah Bikin Michelin Galau

Minggu, April 3rd 2016.

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif – Setelah insiden yg dialami pebalap Pramac Ducati Scott Redding ketika sesi free practice di Autodromo Termas de Rio Hondo, Sabtu (2/4/2016), Michelin menetapkan mengganti macam ban belakang medium dan hard yg telah direncanakan buat balapan GP Argentina, Minggu (3/4/2016), dengan pilihan ban slick baru.

Tipe slick baru itu memakai kompon medium tetapi konstruksinya lebih kaku.

Tambahan waktu 30 menit tadinya mulai diberikan untuk para pebalap ketika sesi pemanasan pada pagi hari, maksudnya agar mampu menyesuaikan dengan pilihan ban baru. Namun sesi dibatalkan ini karena keadaan trek tak memungkinkan.

Hujan mengguyur sirkuit semalaman, itu artinya lintasan terlalu basah untuk ban slick. Pemanasan akhirnya dimulai dengan keadaan trek basah.

Kondisi yg mampu terjadi, ketika pemanasan trek basah namun saat balapan kondisinya kering. Dilansir dari Crash.net, Michelin dan Race Direction menetapkan bila ketika balapan kering maka yg digunakan adalah pilihan ban awal namun mulai ada  pit-stop wajib di tengah lomba.

Insiden Redding sempat membuat khawatir atas keselamatan para pebalap MotoGP makanya Michelin menetapkan bagi mengganti pilihan ban. Hujan yg mengguyur sirkuit tidak mengurangi kerumitan keputusan Michelin. Kita cuma mampu berharap balapan kali ini mampu berjalan lancar.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Insiden Redding Dan Lintasan Basah Bikin Michelin Galau

Sabtu 21 November 2015 | Berita Otomotif

Di ajang Los Angeles Auto Show 2015, Elio Motors memperkenalkan prototipe P5. Ini adalah sebuah mobil produksi di masa depan yg rencananya bakal diluncurkan tahun…

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Nusa Dua  -Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak cuma menggarap pada motor-motor yg diproduksi lokal di Indonesia. Pabrikan berlogo garpu tala ini juga mulai meramaikan…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Mazda memiliki konsumen unik. Mayoritas konsumen Mazda cenderung memilih varian teratas. Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya menyebut, pada Mazda2 misalnya,…