Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Inovasi Wiper Untuk Helm Sepeda Motor

Kamis, Maret 10th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Ide memasang wiper pada helm sepeda motor, seharusnya telah ada sejak pertama kali berkendara ketika Hujan. Ini tentunya buat menjaga pandangan biker tetap bak, layaknya wiper pada kaca mobil depan.

Saat ini, Aarons warga berkebangsaan Inggris, sudah mematenkan konsep wiper clip-on untuk helm, yg mampu dicopot-pasang (portable). Komponen ini disebut Rainpal, dan dibanderol akan 49,99 poundsterling sampai 69,99 poundsterling atau sekitar Rp 900.000 sampai Rp 1,3 juta.

“Sekarang mobil telah memiliki seluruh jenis teknologi keselamatan. Namun buat para biker, masih tetap menunggu satu yg mendasar seperti misalnya wiper helm. Banyak pengendara di negara-negara seperti Inggris yg berkata jujur, kalau mereka sulit memandang saat Hujan,” ujar Aarons seperti dikutip Motoryclenews.com, Minggu (7/3/2016).

Motorcyclenews.com Tombol wireless buat mengontrol kerja wiper helm.

Rainpal diklaim aman, karena telah dites sampai kecepatan 160 kpj. Wiper kaca helm ini cuma dipasangkan pada bagian atas kaca helm.

Komponennya terdiri dari blade wiper bagi menyapu visor, yg dilengkapi dengan dengan fluida reservoir dan dapat menyemprotkan 100ml air ke visor, bagi membersihkan kotoran. Produk ini juga didukung oleh baterai yg mampu diganti atau diisi ulang.

Baterai yg telah terisi penuh, bertahan selama beberapa jam, dengan asumsi terus-menerus digunakan. Seperti di dalam video yag diunggah Aarons ke youtube, dikatakan kalau kerja wiper mampu diatur melaui tombol yg ada pada helm atau dengan remote wireless yg mampu dipasang pada setang.

Berminat? Langsung saja pesan di www.rainpalrevolution.com

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Inovasi Wiper Untuk Helm Sepeda Motor

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

KOMPAS.com – Membeli mobil bekas, hati-hati bisa kendaraan bekas terendam banjir. Jangan sampai kepingin untung malah buntung gara-gara tergiur harga murah, tapi belakangan buang uang bagi…

Selasa 15 Maret 2016 | Berita Otomotif

Texas -Mobil otonom Google dua waktu dulu terlibat kecelakaan dengan sebuah bus. Menteri Transportasi Amerika Serikat, Anthony Foxx menilai hal itu bukanlah kejutan. Seperti detikOto kutip…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Malam apresiasi ini digelar di Balai Sarwono, Jeruk Purut, Kemang, Jakarta Selatan, dihadiri para pebalap penerima awards serta pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat dan…