ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Inovasi Wiper Untuk Helm Sepeda Motor

Kamis, Maret 10th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Ide memasang wiper pada helm sepeda motor, seharusnya telah ada sejak pertama kali berkendara ketika Hujan. Ini tentunya buat menjaga pandangan biker tetap bak, layaknya wiper pada kaca mobil depan.

Saat ini, Aarons warga berkebangsaan Inggris, sudah mematenkan konsep wiper clip-on untuk helm, yg mampu dicopot-pasang (portable). Komponen ini disebut Rainpal, dan dibanderol akan 49,99 poundsterling sampai 69,99 poundsterling atau sekitar Rp 900.000 sampai Rp 1,3 juta.

“Sekarang mobil telah memiliki seluruh jenis teknologi keselamatan. Namun buat para biker, masih tetap menunggu satu yg mendasar seperti misalnya wiper helm. Banyak pengendara di negara-negara seperti Inggris yg berkata jujur, kalau mereka sulit memandang saat Hujan,” ujar Aarons seperti dikutip Motoryclenews.com, Minggu (7/3/2016).

Motorcyclenews.com Tombol wireless buat mengontrol kerja wiper helm.

Rainpal diklaim aman, karena telah dites sampai kecepatan 160 kpj. Wiper kaca helm ini cuma dipasangkan pada bagian atas kaca helm.

Komponennya terdiri dari blade wiper bagi menyapu visor, yg dilengkapi dengan dengan fluida reservoir dan dapat menyemprotkan 100ml air ke visor, bagi membersihkan kotoran. Produk ini juga didukung oleh baterai yg mampu diganti atau diisi ulang.

Baterai yg telah terisi penuh, bertahan selama beberapa jam, dengan asumsi terus-menerus digunakan. Seperti di dalam video yag diunggah Aarons ke youtube, dikatakan kalau kerja wiper mampu diatur melaui tombol yg ada pada helm atau dengan remote wireless yg mampu dipasang pada setang.

Berminat? Langsung saja pesan di www.rainpalrevolution.com

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Inovasi Wiper Untuk Helm Sepeda Motor

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

California -Untuk meredam kemarahan para pemilik mobil Volkswagen (VW) yg merasa dibohongi karena kecurangan uji emisi, VW memberi mereka gift card senilai US$ 500 atau sekitar…

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Toyota Astra Motor (TAM) pertama kali launching teknologi Variable Nozzle Turbocharger (VNT) pada Fortuner lawas, akan Agustus 2012. Ciri khasnya adalah,…

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Lesunya penjualan Harley-Davidson diakibatkan dengan tingginya pajak motor mewah di Indonesia. Membuat agen Pemegang Merek (APM) PT. Mabua Motor Indonesia harus melakukan efisiensi. Pajak…