ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Inikah Mesin Baru Untuk Honda Civic Si?

Minggu, Januari 3rd 2016.

California -Sebuah kabar yg berasal dari diskusi di ajang CivicX menyebut Honda Civic Si yg bakal diluncurkan pada semester kedua tahun ini. Kabar itu juga menyebut, varian ini bakal mengusung mesin 2.000 cc empat silinder dengan turbocharger baru.

Seperti dilansir Worldcarfans, Minggu (3/1/2016), mesin tersebut disebut dapat menyemburkan tenaga hingga 230 hp. Tenaga itu disalurkan ke roda dengan memakai transmisi manual enam tingkat percepatan.

Masih menurut kabar itu pula, Honda memakai komponen mesin yg sama dengan yg digunakan mesin Honda Civic Type R. Varian yg terakhir itu, rencana diluncurkan pada musim panas 2017.

Namun, sebelum rencana itu seluruh dilakukan, Honda bakal launching generasi kesepuluh sedan Honda Civic dan coupe di Amerika Serikat. Keduanya mengusung mesin 2.000 cc naturlally aspirated yg bertenaga 158 hp dan torsi 138 lb-ft.

Selain itu juga ada pilihan yg lebih menarik yakni mesin 1.500 cc yg diimbuhi turbocharger. Varian itu diperkirakan memiliki tenaga hingga 174 hp dan torsi 162 lb-ft.

Hanya soal mesin Civic Si 2.000 cc yg dikabarkan berbagi komponen dengan punya Type R masih perlu dipertanyakan. Soalnya, mesin yg diusung Type R bertenaga 300 hp.
Akankah Honda membuat mesin yg bertenaga lebih kecil buat menekan harga?
 

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Inikah Mesin Baru Untuk Honda Civic Si?

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Washington -Honda kini tengah mengembangkan versi Si dari Civic generasi kesepuluh. Laporan terbaru menyebut, mobil versi ini mulai lebih bertenaga. Seperti dilansir Leftlanenews, Senin (21/12/2015), Civic…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Banda Aceh -Datsun Risers Expedition (DRE) Gelombang IV atau gelombang terakhir sudah diresmikan. Dilepas dari Ring Road Coffe Banda Aceh dengan memakai 5 unit mobil Datsun…

Selasa 5 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Seorang pemuda berinisial H (26) harus berurusan dengan aparat polisi setelah memukuli anggota polantas karena ditegur ketika melawan arus di dekat perlintasan kereta di Tanah…