Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Inikah Mesin Baru Untuk Honda Civic Si ?

Minggu, Januari 3rd 2016.

California -Sebuah kabar yg berasal dari diskusi di ajang CivicX menyebut Honda Civic Si yg bakal diluncurkan pada semester kedua tahun ini. Kabar itu juga menyebut, varian ini bakal mengusung mesin 2.000 cc empat silinder dengan turbocharger baru.

Seperti dilansir Worldcarfans, Minggu (3/1/2016), mesin tersebut disebut dapat menyemburkan tenaga hingga 230 hp. Tenaga itu disalurkan ke roda dengan memakai transmisi manual enam tingkat percepatan.

Masih menurut kabar itu pula, Honda memakai komponen mesin yg sama dengan yg digunakan mesin Honda Civic Type R. Varian yg terakhir itu, rencana diluncurkan pada musim panas 2017.

Namun, sebelum rencana itu seluruh dilakukan, Honda bakal launching generasi kesepuluh sedan Honda Civic dan coupe di Amerika Serikat. Keduanya mengusung mesin 2.000 cc naturlally aspirated yg bertenaga 158 hp dan torsi 138 lb-ft.

Selain itu juga ada pilihan yg lebih menarik yakni mesin 1.500 cc yg diimbuhi turbocharger. Varian itu diperkirakan memiliki tenaga hingga 174 hp dan torsi 162 lb-ft.

Hanya soal mesin Civic Si 2.000 cc yg dikabarkan berbagi komponen dengan punya Type R masih perlu dipertanyakan. Soalnya, mesin yg diusung Type R bertenaga 300 hp.
Akankah Honda membuat mesin yg bertenaga lebih kecil buat menekan harga?
 

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Inikah Mesin Baru Untuk Honda Civic Si ?

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bogor, -Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi launching skuter matik (skutik) baru yakni Yamaha Mio Z. Skutik itu telah tersedia akan awal April di diler Yamaha.…

Minggu 27 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung -Produsen motor Yamaha menjemput bola, mencari sumber daya berkualitas di sejumlah universitas ternama di Indonesia. Kunjungan perdana ke Universitas Padjajaran (Unpad), Bandung, Selasa 29 Maret…

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Penjelajah Mario Iroth sukses melakukan touring Bandung – Paris. Yang menarik ketika sampai ke Paris, dia tak ditanya soal keadaan dirinya, ia malah ditanya soal…