Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Yang Dikhawatirkan Pelaku Usaha Industri Komponen

Senin, April 4th 2016.

Jakarta -Pelaku usaha komponen di Indonesia, ketika ini tak cuma mengkhawatirkan persaingan di dalam negeri, soal perburuhan juga menjadi perhatian khusus.

Bahkan tak cuma itu, berapa besar pendapatan buruh juga menjadi poin utama bagi diperhatikan. Seperti yg diutarakan Chairman Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM), Hadi Rurjadipradja.

“Tidak cuma itu. Kalau buruh minta upahnya naik, yg menaikkan dan menandatanganinya UMP siapa? Pemerintah? Mereka membayar enggak kalau upah buruh naik?” ujar Hadi.

Karena menurut dirinya, di ketika upah buruh naik namun tak berbanding terbalik dengan pendapatan perusahaan, hal ini jelas mampu membayakan perusahaan atau pabrik tempat produksi.

“Kalau produktivitasnya naiknya lebih tinggi dari gajinya perusahaannya mulai hidup. kalau terbalik bagaimana?” kata Hadi.

“Jika terjadi seperti demikian, ya perusahaan tinggal mati (gulung tikar. Dan banyak perusahaan yg mati, di kami saja (GIAMM) ada 2 perusahaan yg telah gulung tikar,” tambah Hadi.

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Yang Dikhawatirkan Pelaku Usaha Industri Komponen

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mencoba bangkit dari keterpurukan akibat perkara emisi gas buang, Volkswagen segera mengumumkan mulai melahirkan 20 mobil hybrid atau listrik dalam dua tahun ke depan. Dilansir…

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Makassar – Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun mengumumkan Makassar sebagai kota kedua diselenggarakannya sosialisasi Datsun Rising Challenge 2, setelah kick-off yg digelar di…

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Produsen yang berasal Jerman Mercedes-Benz akhirnya resmi memperkenalkan MPV paling mewah dari Stuttgart, yakni New V-Class. Dengan menawarkan berbagai kemewahan, New V-Class resmi…