Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Yang Dikhawatirkan Pelaku Usaha Industri Komponen

Senin, April 4th 2016.

Jakarta -Pelaku usaha komponen di Indonesia, ketika ini tak cuma mengkhawatirkan persaingan di dalam negeri, soal perburuhan juga menjadi perhatian khusus.

Bahkan tak cuma itu, berapa besar pendapatan buruh juga menjadi poin utama bagi diperhatikan. Seperti yg diutarakan Chairman Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM), Hadi Rurjadipradja.

“Tidak cuma itu. Kalau buruh minta upahnya naik, yg menaikkan dan menandatanganinya UMP siapa? Pemerintah? Mereka membayar enggak kalau upah buruh naik?” ujar Hadi.

Karena menurut dirinya, di ketika upah buruh naik namun tak berbanding terbalik dengan pendapatan perusahaan, hal ini jelas mampu membayakan perusahaan atau pabrik tempat produksi.

“Kalau produktivitasnya naiknya lebih tinggi dari gajinya perusahaannya mulai hidup. kalau terbalik bagaimana?” kata Hadi.

“Jika terjadi seperti demikian, ya perusahaan tinggal mati (gulung tikar. Dan banyak perusahaan yg mati, di kami saja (GIAMM) ada 2 perusahaan yg telah gulung tikar,” tambah Hadi.

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Yang Dikhawatirkan Pelaku Usaha Industri Komponen

Sabtu 30 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Tiap-tiap negara milik masyarakat dengan keinginan yg berbeda-beda dalam memilih macam kendaraan sehari-hari. Ini sama seperti selera makan, misalnya Indonesia yg lebih doyan…

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Komunitas pecinta Chevrolet Spin yakni Chevy Spin Indonesia (CSI) Wilayah Bogor, 6 Februari 2016 dulu mengadakan ajang kumpul-kumpul, sekaligus silahturahmi antar anggota. Acara yg dikenal dengan…

Senin 16 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubishi di Indonesia telah membuka selubung keterangan bahwa All…