Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Yang Berubah Di Lima Sepeda Motor “Facelift” Honda

Jumat, Februari 26th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan lima model sepeda motor dan sesuatu model baru. Motor yg mengalami penyegaran, yaitu New PCX150, New Vario 150 eSP, CB500F, CB500X ABS, CB650F ABS, dan line-up terbarunya CBR500R.

Selain CBR500R yg benar-benar baru diluncurkan di Indonesia,  New PCX150, New Vario 150 eSP, CB500F, CB500X ABS, dan CB650F ABS cuma mengalai penyegaran kecil. Berikut keterangan lengkapnya:

New PCX 150 dan New Vario 150 eSP

Aditya Maulana, KompasOtomotif Skutik premium AHM

New PCX 150 hadir semakin mewah melalui warna baru Sophisticated Matte Silver, sedangkan Vario 150 eSP meneruskan konsep warna eksklusif dengan sentuhan yg lebih premium. Tampilan eksklusif dan premium New Vario 150 eSP  ini semakin kuat dengan penyematan emblem baru 3 Dimensi (3D) Honda yg didesain khusus.

New PCX 150 dibekali ragam fitur unggulan di kelasnya seperti penerapan sistem pencahayaan LED di segala lampu dan Hazard yang pertama diterapkan di sepeda motor Indonesia.

Tak cuma itu, Skutik premium Honda ini juga kini dilengkapi Answer Back System yang terintegrasi dengan remote control alarm anti pencurian yg dapat mendeteksi getaran dan gerakan pada ketika alarm diaktifkan serta mempermudah mencari posisi parkir.

Untuk  menunjang kenyamanan, PCX 150 ini sudah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan dan sistem pengereman combi brakehidrolis dengan 3 caliper yang memberikan kestabilan ketika pengereman.

Sementara itu, New  Vario 150 eSP hadir dengan konsep eksklusif dan premium. Teknologi eSP-nya terintegrasi dengan ACGStarter yang bisa menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yg bisa mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara cuma perlu menarik tuas gas buat menghidupkannya lagi.

Big Bike

Aditya Maulana, KompasOtomotif Honda CBR500R

Selain launching CBR500R, Honda juga sekaligus menyegarkan CB500F, CB500X ABS dan CB650F ABS yg memiliki tampilan baru. Semuanya dihadirkan bagi memenuhi permintaaan masyarakat Indonesia.

Honda CB500F hadir dengan tampilan baru yg agresif. Jantung pacunya mengusung mesin 500cc DOHC bisa menghasilkan tenaga 35kW dan konsumsi BBM mencapai 26,8 kpl (mode WMTC) dengan penyematan rangka yg sama dari model sebelumnya merupakan model diamond-tube.

Kapasitas tangkinya semakin besar menjadi 16,7 liter, dan pengembangan detail tutup tangki hinged fuel cap, sistem pengereman yg diatur sampai lima level sesuai dengan karakter pengendara dan penggunaan kunci kontak dengan bentuk wave yg meningkatkan kenyamanan serta tampilan ketika berkendara.

Beralih ke CB500X yg menggendong mesin serupa, 500cc DOHC – menghasilkan power 35kW dan konsumsi BBM 26,8km/liter (mode WMTC) – memakai rangka baja diamond tube yg kokoh. Penyegaran pada tampilan Honda CB500X versi 2016 kini hadir dengan windscreen lebih panjang dan sentuhan LED pada headlight dan taillight.

Perubahan juga dikerjakan pada ukuran tangki bahan bakar lebih besar dan detail perubahan pada tutup tangki hinged fuel cap, jangkauan tuas rem  yg kini mampu diatur, ubahan desain tempat duduk dan alur kunci kontak berdesain baru dapat menumbuhkan pengalaman berkendara yg berbeda. 

Aditya Maulana, KompasOtomotif Big Bike Honda

Kenyamanan berkendara pada model ini juga semakin baik dengan aplikasi tambahan adjustable spring preload pada bagian depan dan daya redam shock belakang yg lebih baik, serta peningkatan mekanisme perpindahan gigi yg semakin halus.

Tak cuma itu, pada CB650F selain hadir dengan warna baru, juga terdapat ubahan yg membuat konsumen menjadi lebih nyaman ketika berkendara.

Model ini menggendong mesin 650cc DOHC 4 silinder yg sudah dirancang bagi menghasilkan torsi tinggi dan respon di putaran rpm rendah ke medium terutama di bawah rpm 4.000.

Mesin CB650F berpendingin cariran sudah mengaplikasikan arsitektur internal yg compact, 6 percepatan 4 silinder dengan sudut kemiringan hingga  30°. Kepala silinder mesin DOHC 16 katup mengaplikasikan cam actuation dan cam timing yg menyeimbangkan performa torsi maksimal dan kemampuan berkendara dibawah 4.000 rpm.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Yang Berubah Di Lima Sepeda Motor “Facelift” Honda

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bologna -Produsen yang berasal Italia, Lamborghini, dikabarkan tengah mempertimbangkan bagi memproduksi mobil super terbaru mereka. Kabarnya mobil super terbaru mereka ini bakal cuma memiliki sesuatu penumpang.…

Minggu 21 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mengawali tahun 2016, tren mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) semakin kuat. Beberapa pabrikan mobil berlomba-lomba launching SUV terbaik mereka. Melihat kompetisi tersebut, Chevrolet yg…

Kamis 12 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Pabrikan aasal Inggris, MINI, mengkonfirmasi kabar tentang kehadiran varian hybrid baru pada 2016 mendatang. Kabarnya, model yg bakal memakai sumber tenaga paduan antara mesin konvensional…