ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Ini Tanggapan Honda Soal Industri Mobil Listrik Di Indonesia

Rabu, Maret 9th 2016.

Jakarta -Indonesia mulai menyongsong era mobil listrik. Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin, mulai memfasilitasi pembentukan industri mobil listrik nasional.

Kemenperin mulai mengondisikan para pabrikan otomotif di Indonesia agar akan masuk dalam pengembangan mobil listrik. Lalu, apa tanggapan Honda?

“Kita tunggu saja lah. Kita tunggu realisasinya,” sebut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Jonfis mengatakan, memang peraturan soal mobil listrik itu masih belum jelas realisasinya. Peraturannya pun masih dipelajari.

“Belum jelas juga soalnya peraturan masih di godok, jadi kalian belum tau arahnya ke mana,” ujarnya.

Sementara itu, Saleh Husin menilai industri otomotif dunia kini telah masuk ke pasar mobil listrik. Artinya, produk mobil listrik telah layak secara bisnis bagi dikembangkan.

“Ya ada, kan di luar negeri juga telah memproduksi mobil listrik. Ya kan tentunya mereka produksi juga harus riset. Tidak yang berasal untuk habis itu tutup,” sebut Saleh. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Tanggapan Honda Soal Industri Mobil Listrik Di Indonesia

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Seorang wanita di Inggris bernama Julie Smith baru-baru ini gegerkan publik setelah membuat sayembara yg cukup mencengangkan. Bagaimana tidak, dia rela memberikan motor Ducati 750…

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

London -Bukan rahasia kalau pasar Eropa hingga ketika ini menjadi pasar terbesar buat Ford. Untuk mengapresiasi hal tersebut, Ford menghadirkan All New Focus khusus Eropa. Dilansir…

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Meluncurnya TVS Apache RTR 200FI menandai era baru Sepeda Motor Sport India di Indonesia. Setelah Bajaj kolaps di Tanah Air, dulu cuma…