Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Tanggapan Honda Soal Industri Mobil Listrik Di Indonesia

Rabu, Maret 9th 2016.

Jakarta -Indonesia mulai menyongsong era mobil listrik. Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin, mulai memfasilitasi pembentukan industri mobil listrik nasional.

Kemenperin mulai mengondisikan para pabrikan otomotif di Indonesia agar akan masuk dalam pengembangan mobil listrik. Lalu, apa tanggapan Honda?

“Kita tunggu saja lah. Kita tunggu realisasinya,” sebut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Jonfis mengatakan, memang peraturan soal mobil listrik itu masih belum jelas realisasinya. Peraturannya pun masih dipelajari.

“Belum jelas juga soalnya peraturan masih di godok, jadi kalian belum tau arahnya ke mana,” ujarnya.

Sementara itu, Saleh Husin menilai industri otomotif dunia kini telah masuk ke pasar mobil listrik. Artinya, produk mobil listrik telah layak secara bisnis bagi dikembangkan.

“Ya ada, kan di luar negeri juga telah memproduksi mobil listrik. Ya kan tentunya mereka produksi juga harus riset. Tidak yang berasal untuk habis itu tutup,” sebut Saleh. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Tanggapan Honda Soal Industri Mobil Listrik Di Indonesia

Minggu 22 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Bayerische Motoren Werke (BMW) semakin serius menggaet konsumen China dan Asia umumnya. Pabrikan ini menunjukkan konsep sedan kompak anyar di hajatan Guangzhou Auto Show 2015…

Sabtu 13 Februari 2016 | Berita Otomotif

Brussels -Chevrolet dikabarkan sudah mengajukan hak paten atas sketsa mobil baru ke kantor hak paten Komisi Eropa yg sekaligus menjadi salah sesuatu syarat harmonisasi dalam pasar…

Sabtu 30 April 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Setelah sesuatu pekan berlalu sejak peluncuran secara global pertamanya di Brasil, generasi kedua Chevrolet Colorado versi ASEAN kini diperkenalkan di Thailand. Hampir…