Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Tanggapan Honda Soal Industri Mobil Listrik Di Indonesia

Rabu, Maret 9th 2016.

Jakarta -Indonesia mulai menyongsong era mobil listrik. Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin, mulai memfasilitasi pembentukan industri mobil listrik nasional.

Kemenperin mulai mengondisikan para pabrikan otomotif di Indonesia agar akan masuk dalam pengembangan mobil listrik. Lalu, apa tanggapan Honda?

“Kita tunggu saja lah. Kita tunggu realisasinya,” sebut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Jonfis mengatakan, memang peraturan soal mobil listrik itu masih belum jelas realisasinya. Peraturannya pun masih dipelajari.

“Belum jelas juga soalnya peraturan masih di godok, jadi kalian belum tau arahnya ke mana,” ujarnya.

Sementara itu, Saleh Husin menilai industri otomotif dunia kini telah masuk ke pasar mobil listrik. Artinya, produk mobil listrik telah layak secara bisnis bagi dikembangkan.

“Ya ada, kan di luar negeri juga telah memproduksi mobil listrik. Ya kan tentunya mereka produksi juga harus riset. Tidak yang berasal untuk habis itu tutup,” sebut Saleh. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Tanggapan Honda Soal Industri Mobil Listrik Di Indonesia

Minggu 3 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Supermoto Indonesia resmi mengumumkan mundur dan tidak lagi menjadi distributor Ducati di Indonesia. Per 1 Januari 2016, Grup Garansindo resmi menggantikan…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Indonesia memang sangat identik dengan mobil keluarga. Sebab, seakan telah menjadi tradisi, kebanyakan pengendara di Indonesia sangat hobi berkendara bersama-sama. Namun yg mengejutkan ialah, rupanya…

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

London -Jaguar and Land Rover (JLR) mulai menghentikan produksi Land Rover Defender akan Januari 2016 mendatang. Terhitung sejak Juni lalu, pabrikan yang berasal Inggris itu sudah…