ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ini Tanggapan Honda Soal Industri Mobil Listrik Di Indonesia

Rabu, Maret 9th 2016.

Jakarta -Indonesia mulai menyongsong era mobil listrik. Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin, mulai memfasilitasi pembentukan industri mobil listrik nasional.

Kemenperin mulai mengondisikan para pabrikan otomotif di Indonesia agar akan masuk dalam pengembangan mobil listrik. Lalu, apa tanggapan Honda?

“Kita tunggu saja lah. Kita tunggu realisasinya,” sebut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Jonfis mengatakan, memang peraturan soal mobil listrik itu masih belum jelas realisasinya. Peraturannya pun masih dipelajari.

“Belum jelas juga soalnya peraturan masih di godok, jadi kalian belum tau arahnya ke mana,” ujarnya.

Sementara itu, Saleh Husin menilai industri otomotif dunia kini telah masuk ke pasar mobil listrik. Artinya, produk mobil listrik telah layak secara bisnis bagi dikembangkan.

“Ya ada, kan di luar negeri juga telah memproduksi mobil listrik. Ya kan tentunya mereka produksi juga harus riset. Tidak yang berasal untuk habis itu tutup,” sebut Saleh. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Tanggapan Honda Soal Industri Mobil Listrik Di Indonesia

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Seseorang yg dapat melakukan dua kegiatan pada sesuatu momen mampu disebut dengan multitasking. Multitasking tidak jarang berguna dalam kehidupan kita. Contoh, saat bekerja di hadapan…

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – All New Suzuki Satria kali ini diuji performanya dengan Sepeda Motor Sport dengan kubikasi mesin lebih besar. Setidaknya ada tiga merek Sepeda…

Sabtu 16 Januari 2016 | Berita Otomotif

Brussel – Lembaga penguji tingkat keselamatan mobil-mobil baru di Eropa, The European New Car Assessment Programme atau Euro NCAP, memberikan predikat tingkat keselamatan terbaik 5…