ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ini Tampang Final Honda BR-V Tipe E CVT Yang Akan Dipasarkan Di Indonesia

Rabu, Oktober 28th 2015.

Montegi -detikOto berkesempatan melihat dan menjajal segera Honda BR-V tipe E CVT yg mulai dipasarkan di Indonesia Januari 2016 mendatang. Seperti apa wujudnya?

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak rombongan media, termasuk detikOto, bertandang ke Sirkuit Tsuin Rinku (Twin Ring) Montegi, Jepang, Selasa (27/10/2015). Di lokasi, tampak Honda BR-V tipe E CVT menunggu buat ditunggangi para wartawan.

“Ini modelnya yg nanti yg mulai dipasarkan di Indonesia,” kata Direktur Marketing dan Purnajual PT HPM Jonfis Fandy yg turut hadir di lokasi.

Honda BR-V tipe E CVT ini kelihatan gagah di lokasi. Tampangnya tidak beda jauh dengan versi prototype yg dipajang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2015 lalu.

Di bagian interiornya kelihatan layar head unit dan panel AC digital di tengah dashboard. Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini telah dilengkapi dengan double blower. Di kemudinya juga terdapat steering switch control bagi mengatur audio dengan leluasa.

Di bagian kaki, perbedaannya terdapat pada bagian velg berpalang lima model kipas. Ini yaitu model yg sama dengan Mobilio RS. Ground clereance-nya juga tinggi, yakni 201 mm, cocok dengan kontur jalanan di Indonesia, apalagi menghadapi poldur alias polisi tidur yg banyak menghadang di jalanan.

Saat dijajal, pada bagian jok baris kedua terasa sangat lega dan nyaman bagi ruang lutut, kaki dan kepala. Begitu pula di baris ketiga, masih asyik ditempati pria dengan tinggi badan 170 cm.

BR-V sendiri mempunyai panjang 4,456, lebar 1,735, dan tinggi 1,666. Lebih panjang dan luas dari Mobilio. Mobil ini dibekali dengan mesin 4 silinder, 1.5 liter i-VTEC, tenaga 120 ps (88 kw)/6.600 rpm, dan torsi maksimum 145 Nm/4.600 rpm.

Oh iya, jok baris ketiga ini tentunya dapat dilipat. Hasilnya mampu menciptakan ruang bagasi yg besar sehingga dapat dipakai membawa banyak barang ketika bepergian jauh dengan 5 penumpang.

Jonfis menyatakan, 3.000 lebih unit BR-V sudah inden sejak awal dimunculkan ke publik. Pengiriman pertama mobil ini mulai dikerjakan pada Januari 2016 mendatang.

(bar/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Tampang Final Honda BR-V Tipe E CVT Yang Akan Dipasarkan Di Indonesia

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Doha, KompasOtomotif – Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo berhasil menjadi yg tercepat pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Qatar, di Sirkuit Losail, Kamis (17/3/2016).…

Senin 29 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif — Masalah soal keputusan Ford Motor Indonesia (FMI) menghentikan bisnisnya di Tanah Air selalu menimbulkan berbagai dampak. Kali ini menyasar pada kelanjutan bisnis diler…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Ini sebuah situasi yg cukup menyedihkan. Bayangkan saja, mobil mewah sekelas BMW M4 harus menerima kenyataan ketika ditabrak segera oleh pengemudi Toyota Avanza yg ugal-ugalan.…