Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Tampang Asli Mobil Hybrid Hyundai Penantang Prius

Minggu, Januari 10th 2016.

Namyang -Hyundai Motor Company sudah mengungkapkan tampilan mobil hybrid Ioniq yg mulai menantang Toyota Prius. Mobil ini telah diperkenalkan secara resmi di Pusat R&D Hyundai Motor di Korea Selatan.

Dalam siaran persnya, Minggu (10/1/2016), Head of Project Management Division di Hyundai Motor R&D Center, Rag Jung mengatakan, Ioniq mewujudkan pemikiran baru Hyundai Motor dan ambisi yg berani buat masa depan.

“Mobil hybrid kelas dunia ini mulai menjadi titik awal mobilitas masa depan kita,” katanya.

Hyundai Ioniq diproduksi di atas sasis yg dibuat khusus buat menghadirkan tiga powertrain efisien dan ramah lingkungan. Ioniq hadir dengan 53 persen baja berkekuatan tinggi yg dikombinasikan dengan aluminium ringan.

Mobil ini lebih ringan 12,6 kg berkat bodywork casting non-structural dari aluminium seperti pada kap, bagian belakang dan komponen suspensi. Ketika terjadi tabrakan atau membutuhkan penyerapan energi benturan, struktur kendaraan ini dilengkapi dengan baja berkekuatan tinggi (Advanced High Strength Steel) yg mampu menahan kekuatan tabrakan secara signifikan.

Hyundai mengatakan, Ioniq dibuat dengan inti kedinamisan berkendara dan handling terbaik. “Itulah karakteristik yg membuat Ioniq berbeda dengan kendaraan hybrid lain,” sebut Hyundai.


Posisi baterai mobil di bawah depan menghasilkan pusat gravitasi rendah yg memungkinkan mobil sangat responsif dan stabil ketika menikung. Ioniq memiliki dual lower arm multi-link suspension yg dipasang di belakang sehingga handlingnya lebih baik.

Ioniq ditawarkan dengan tiga pilihan merupakan versi listrik, plug-in hybrid dan hybrid. Namun buat tahap pertama ketika diperkenalkan di Korea, Hyundai baru launching detail model hybrid yg yg dijual pertama kali.

Dengan efisiensi termal 40 persen, mesin Kappa GDi 1.6 liter yg dikembangkan secara eksklusif bagi mesin hybrid dari Hyundai digabungkan dengan permanent magnetic electric motor. Mesin bakar dapat menyemburkan tenaga hingga 105 PS dan motor listriknya menolong menambahkan tenaga sebesar 43,5 PS.

Baterai Lithium Ion Polymer mengoptimalkan output dari motor bertegangan tinggi dan memungkinkan buat regenarasi dengan cepat. Transmisi eksklusif hybrid Dual Clutch Transmission (DCT) menolong mendistribusikan tenaga ke roda.
ww_globalnews_large_160107_4

Foto: Hyundai
Foto: Hyundai

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Tampang Asli Mobil Hybrid Hyundai Penantang Prius

Selasa 10 November 2015 | Berita Otomotif

Sejalan pasar otomotif domestik anjlok 18% buat wholesales dan 15% di retailsales, penjualan Daihatsu juga mengalami penurunan sebesar 11% buat wholesales dan 10% pada retailsales.…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Beberapa waktu dahulu sudah diberitakan bahwa mantan karyawan perusahaan otomotif Tesla sudah membangun sebuah startup di Amerika bernama Faraday Future. Mereka berusaha membuat sebuah mobil…

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 127 tahun 2015 tentang  Ketentuan Impor Barang Modal dalam Keadaan Tidak Baru yg berlaku Januari 2016 memprebolehkan…