Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Strategi Chevrolet Hadapi Persaingan Di SUV

Minggu, Februari 21st 2016.

Jakarta -Mengawali tahun 2016, tren mobil segmen Sport Utility Vehicle (SUV) semakin kuat. Beberapa pabrikan mobil berlomba-lomba launching SUV terbaik mereka.

Melihat kompetisi tersebut, Chevrolet yg juga bermain di pasar SUV Indonesia memiliki strategi bagi menghadapi persaingan.

Dijelaskan External Affairs & Communication Director General Motors Indonesia, Yuniadi Haksono, bagi persaingan SUV di Indonesia Chevrolet lebih mengutamakan kualitas dibanding kuantitas.

Yuniadi mencontohkan salah sesuatu SUV andalan mereka, Chevrolet Trax yg baru diluncurkan Desember 2015 dulu tak memiliki diskon khusus bagi menggaet konsumen demi mencapai jumlah unit tertentu.

“Kita tak mengejar kuantitas misal target kami jual sebanyak-banyaknya. Harus ada keseimbangan antara jumlah dan kemampuan kami melayani konsumen,” ujar Yuniadi.

“Konsumen enggak boleh dikorbankan. Kalau kami lihat Trax diskon enggak? Kita enggak main di situ. Bukan angka yg kalian kejar,” tegasnya.

Yuniadi menekankan buat menghadapi  pasar SUV yg akan menjadi tren ketika ini, Chevrolet lebih mengedepankan soal kualitas produk dan fitur keamanan.

“Jadi kalian bermain dari segi kualitas produk dan safety yg dapat diandalkan,” tandasnya.

Untuk meningkatkan citra mereka di mata konsumen Indonesia, Chevrolet menggelar 2 kompetisi yg pertama kompetisi digital Trax Unlock the City dan kedua Chevrolet Fan Cup buat penggila klub Manchester United.

Pada kompetisi Trax Unlock The City telah berlangsung tahap pertama yg berlangsung sejak Desember 2015, sudah berhasil mengumpulkan lebih dari 1000 video dalam waktu kurang dari beberapa bulan, dan kemarin 30 peserta terpilih telah terseleksi buat mendapatkan 1 mobil Trax.

“Kompetisi ini diperuntukkan untuk mereka yg berjiwa muda, penggemar teknologi, serta trend setter di pergaulannya. Kami mulai mengajak mereka menjelajah tempat-tempat unik tersembunyi di sekitar Jakarta dengan memakai Chevrolet Trax, sekaligus merasakan teknologi dan fitur yg ada di dalamnya,” ujar Marketing Director GM Indonesia  Meilita Iskandar.

Tidak cuma memberikan Chevrolet Trax gratis, Chevrolet juga memperkenalkan program Chevrolet Fan Cup yg ditujukan untuk para penggila sepak bola dan penggemar berat klub bola Manchester United. Program ini memberikan kesempatan buat empat orang beruntung bagi berangkat menuju Old Trafford dan dilatih oleh MU Legends serta bertanding di Stadion Old Trafford bersama para finalis Fan Cup lainnya dari berbagai negara.

Foto: Chevrolet
Foto: Chevrolet
Foto: Chevrolet
Foto: Chevrolet

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Strategi Chevrolet Hadapi Persaingan Di SUV

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Dunia balap sepeda motor di Indonesia hingga kini rutin diramaikan dengan agenda-agenda seperti road race dan kelas-kelas yg lebih besar. Bagaimana ke depannya, calon Ketua…

Rabu 20 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Bahan bakar minyak (BBM) macam premium yg dikeluarkan PT Pertamina (Persero) ditargetkan mampu dihapus pada 2019. Sebab, dengan adanya BBM baru, seperti pertalite, pengguna…

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Hal yg tidak jarang dikerjakan oleh para pengguna mobil adalah kanebo. Hampir di setiap mobil terus ada benda ini. Fungsinya adalah bagi mengelap, karena kanebo…