Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Solusi V-Kool Agar Kaca Mobil Selalu Bening

Selasa, April 12th 2016.

Jakarta – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 dimanfaatkan oleh PT V-Kool Indo Lestari, selaku distributor resmi kaca film merek V-Kool di Indonesia, buat mengenalkan produk terbaru mereka dari jajaran V-Kool Ultramaster, yakni Glass Fusion. Apa saja kelebihannya?

Glass Fusion adalah cairan pelapis yg berfungsi buat melindungi kaca kendaraan dari kotoran, kerikil dan sebagainya. Dengan memakai Glass Fusion dari V-Kool ini kaca kendaraan diklaim mulai menjadi lebih kuat terhadap benturan kerikil, sehingga terhindar dari baret dan keretakan.

Selain itu, Glass Fusion juga disebut dapat meningkatkan jarak pandang pengemudi. V-Kool mengklaim bahwa Glass Fusion bisa meningkatkan visibilitas pada keadaan hujan sebesar 35% serta mengurangi silau hingga 30%.

Dengan tingkat visibilitas ini maka pengemudi memiliki jarak pandang tambahan bagi menghindari kecelakaan sekitar 20 meter ketika mengemudi dengan kecepatan 60 km/jam.

Menurut Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja, Glass Fusion yaitu produk terbaru dari jajaran V-Kool Ultramaster yg telah diteliti oleh Alfred University Institute of Glass Science and Engineering di AS.

Penelitian tersebut membuktikan bahwa kaca yg dilapisi Glass Fusion mulai menjadi lebih kuat dan lebih jernih. Bahkan, Glass Fusion meningkatkan koefisien friksi dan kemampuan daya topang pada kaca hingga 10 kali lipat.

Ia menjelaskan bahwa Glass Fusion mengandung Covalent Molecular Bond dan Nano Technology yg berguna sebagai perekat kimiawi yg diimplementasikan buat molekul silika pada kaca.

Pelapisan Glass Fusion dibagi dalam beberapa tahap. Tahap pertama adalah cairan Nano Technology mengisi seluruh pori-pori mikroskopis pada kaca sehingga permukaannya menjadi rata. Sedangkan tahap kedua, permukaan yg sudah rata tersebut diberikan lapisan penutup agar hasil proses tahap pertama menjadi lebih awet.

Meski terbilang mudah, namun buat pemasangannya diperlukan waktu sekitar 30-60 menit, tergantung macam mobil. Sementara bagi harga, V-Kool menjualnya dengan harga Rp783.000 buat mobil kecil, Rp870.000 buat mobil medium, dan Rp957.000 bagi mobil berukuran besar.

V-Kool memberikan garansi selama beberapa tahun bagi lapisan Glass Fusion ini. Namun demikian, kemampuan pelapis tersebut dikatakan sanggup bertahan hingga bertahun-tahun yang berasal kaca dirawat dengan benar.

“Garansi mencakup kaca yg menguning, hydrophobicity, dan jamur kaca. Perawatan tiap empat bulan sekali dengan biaya jasa Rp100 ribu,” kata Lianto Vinata, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Solusi V-Kool Agar Kaca Mobil Selalu Bening

Senin 18 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mitsubishi All New Pajero Sport masih jadi priortas penjualan, sejak diluncurkan pada Januari 2016 lalu. Sudah berjalan sekitar beberapa setengah bulan, sambutan…

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ketika jumpa pertama kali dengan sosok New Mini Clubman pada acara peluncuran resmi di Singapura, Jumat (5/2/2016) lalu. Kesan bongsor segera melekat…

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bogor, -Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi launching skuter matik (skutik) baru yakni Yamaha Mio Z. Skutik itu telah tersedia akan awal April di diler Yamaha.…