ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Ini “Senjata Rahasia” TVS RTR 200 FI

Kamis, Januari 21st 2016.

Bogor, KompasOtomotif – Terjun di segmen sport yg sedang “panas-panasnya”, TVS Apache RTR 200 FI harus milik daya tarik ketimbang kompetitor. PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) sadar hal itu, dan membekalinya dengan banyak keunggulan.

Diutarakan Rizal Tandju, Head of Marketing TMCI dalam peluncuran yg dikerjakan di Sirkuit Sentul, Bogor, (20/1/2016), banyak hal menarik motor ini yg dapat diandalkan bagi bersaing di segmen sport 150-200 cc.

Headlamp pakai konsep “The Beast” yg membuatnya milik ciri khas. Di dalamnya ada DRL yg menyala dalam bentuk alis. Lampu terus menyala buat memenuhi aturan dan keselamatan berkendara. Menariknya, ketika motor Idle, lampu meredup sendiri demi penghematan.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Panel indikator telah full digital.

Tengok panel indikator, seluruh petunjuk keterangan telah full digital. Isinya lengkap, akan penunjuk waktu, indikator gir, kecepatan, takometer, sisa bahan bakar. Dilengkapi juga data top speed, tripmeter, bahkan board diagnostic yg berguna bagi mekanik menarik data.

Setang versi jepit (split handlebar), diklaim membuat posisi riding lebih nyaman dibandingkan Apache lama. Tempat duduk juga dipisah, dengan bahan FIP (foam in place). Kain pembungkus menyatu dengan foam, agar jok tak berubah bentuk, dan tak ada jahitan. Ini menolong rider bagi cornering agar stabil.

Tangki unik, berbentuk agresif, dan penutup tak ada di tengah, tetapi diletakkan agak menyamping sebelah kanan.

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Desain lampu belakang futiristik dengan mika bening.

Performa
Mendukung suspensi monokok Kayaba di belakang dan suspensi depan teleskopik 37 mm yg gagah, TVS membekali motor ini dengan ban Pirelli Sport Demon. Depan ukutan 90/90 dan belakang 130/70 belakang.

Di atas itu semua, ada performa mesin yg mampu diadu. Tipe SOHC 4 katup berpendingin oli 200 cc yg digunakan sanggup mengeluarkan tenaga maksimal 21 PS @9.000 rpm. Torsi puncak mencapai 17,5 Nm @7.000 rpm.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini “Senjata Rahasia” TVS RTR 200 FI

Rabu 13 Januari 2016 | Berita Otomotif

Sebuah aksi yg cukup mengerikan dikerjakan oleh pengemudi bus Sugeng Rahayu baru-baru ini. Seorang penumpang yg menaiki bus berhasil merekam aksi menakutkan dari sopir bus…

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sebuah mobil Ferrari Enzo tahun 2006 dahulu mengalami kecelakaan mengerikan yg membuatnya terbelah menjadi dua. Nyaris tidak berbentuk. Namun baru-baru ini mobil tersebut sudah diperbaiki…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Pada Jumat (29/1) lalu, tim Merdeka.com mendapat kesempatan melakukan test drive All New Fortuner yg baru diluncurkan sepekan sebelumnya. Bersama tiga jurnalis lainnya, Merdeka.com kebagian…