ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Ini Sasaran Ekspor Mobil Toyota Buatan Indonesia

Jumat, Januari 15th 2016.

Jakarta -Mengawali tahun 2016, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memutuskan target buat ekspor pada tahun ini. Secara kuantitatif, target masih sama seperti tahun lalu.

General Manager External Affair TMMIN, Teguh Trihono menyampaikan bahwa target ekspor pada tahun ini masih sama dengan tahun 2015. Hal tersebut melihat keadaan Toyota yg ketika ini masih fokus memenuhi kebutuhan pasar domestik.

“Ekspor kalian pertahankan dengan tahun lalu. Apalagi kami baru meluncurkan (Kijang) Innova, jadi fokus buat domestik juga,” kata Teguh dalam acara Plant Touring di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (15/1/2016).

Pada 2015, TMMIN menargetkan ekspor Completely Built Up (CBU) 175 ribu unit. Target tersebut sukses dicapai dengan angka 176.700 unit. Dengan penyumbang kontribusi terbesar yakni oleh Toyota Vios sebanyak 51.500 unit.

Toyota Indonesia sudah mengekspor produknya di 70 negara destinasi tujuan ekspor akan dari ASEAN, Amerika Tengah, Afrika, Jepang, Timur Tengah, dan Kepulauan Pasifik (Fiji).

Foto: Toyota Motor Manufacturing Indonesia
Foto: Toyota Motor Manufacturing Indonesia

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Sasaran Ekspor Mobil Toyota Buatan Indonesia

Sabtu 19 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bukares -Saat menyalip kendaraan di depan, dibutuhkan kontrol dan fokus yg maksimal. Apalagi, menyalip di jalanan sempit. Salah-salah, keselamatan mulai terancam. Hal itu terjadi pada mobil…

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Anda mungkin telah banyak melihat mobil dikemudikan dengan teknik drifting di ajang balapan. Kendaraan yg digunakan pada umumnya adalah sedan dan telah…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Las Vegas – Toyota akhirnya mengubah tampilan Camry dan Corolla di SEMA Las Vegas, Amerika Serikat. Di sana Toyota Camry dan Corolla pun tampil lebih menawan…