Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Sasaran Ekspor Mobil Toyota Buatan Indonesia

Jumat, Januari 15th 2016.

Jakarta -Mengawali tahun 2016, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memutuskan target buat ekspor pada tahun ini. Secara kuantitatif, target masih sama seperti tahun lalu.

General Manager External Affair TMMIN, Teguh Trihono menyampaikan bahwa target ekspor pada tahun ini masih sama dengan tahun 2015. Hal tersebut melihat keadaan Toyota yg ketika ini masih fokus memenuhi kebutuhan pasar domestik.

“Ekspor kalian pertahankan dengan tahun lalu. Apalagi kami baru meluncurkan (Kijang) Innova, jadi fokus buat domestik juga,” kata Teguh dalam acara Plant Touring di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (15/1/2016).

Pada 2015, TMMIN menargetkan ekspor Completely Built Up (CBU) 175 ribu unit. Target tersebut sukses dicapai dengan angka 176.700 unit. Dengan penyumbang kontribusi terbesar yakni oleh Toyota Vios sebanyak 51.500 unit.

Toyota Indonesia sudah mengekspor produknya di 70 negara destinasi tujuan ekspor akan dari ASEAN, Amerika Tengah, Afrika, Jepang, Timur Tengah, dan Kepulauan Pasifik (Fiji).

Foto: Toyota Motor Manufacturing Indonesia
Foto: Toyota Motor Manufacturing Indonesia

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Sasaran Ekspor Mobil Toyota Buatan Indonesia

Kamis 24 Desember 2015 | Berita Otomotif

Munich -Produsen Bayerische Motoren Werke AG alias BMW, disinyalir tengah mempersiapkan mobil listrik terbaru yg bakal disapa i6. Mobil kelahiran Jerman ini pun mulai menjadi anggota…

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tidak ada yg menyangkal bahwa POrsche 911 adalah salah sesuatu mobil terbaik di kelasnya. Desain tiap generasinya terus berbeda, namun 911 tetap di hati. Dalam…

Minggu 8 November 2015 | Berita Otomotif

Produksi Mclaren 570S sudah dimulai. Sebagai model pertama dari McLaren Sport Series, 570S Coupe bakal diluncurkan di pasaran tahun depan. Saat ini, mobil tersebut telah…