Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Rahasia Ketangguhan Ducati Multistrada Di Offroad Dan Aspal

Selasa, Maret 8th 2016.

Bangkok -Mesin tangguh seperti Ducati mesti didukung oleh ban berkualitas agar mencapai performa maksimalnya. Ban yaitu unsur utama yg tak terpisahkan dari sebuah mesin pacu.

“Ban yaitu fitur terpenting dari sebuah motor,” ujar Stefano Campaci selaku Event Manager Ducati Asia. Tanpa ban mana mungkin sebuah mesin canggih sekalipun bisa melaju. 

Multistrada pun menggandeng Pirelli buat menyediakan ban unggulan. Scorpion Trail II adalah produk Pirelli yg dirancang khusus bagi macam motor bertenaga besar.

“Kendali yg lebih baik buat motor bertenaga besar,” ungkap Pirelli Market Manager APAC-Motorcycle BU, Enrico D’Aloja saat ditemui di Thailand dua waktu lalu.

Produknya didesain khusus bagi motor petualang, seperti touring atau enduro street. Bukan cuma Ducati Multistrada, namun juga macam motor petualangan lainnya yg handal digunakan di jalan aspal maupun di jalan berlumpur.

Pola agresif dari Scorpion Trail II, varian terbaru Pirelli ini, didukung oleh inovasi teknologi tinggi bagi memberikan stabilitas ketika berkecepatan tinggi. Juga tarikan ketika melintas macam tanah berlumpur. Memungkinkan cengkraman ban menjaga kenyamanan pengendara di seluruh keadaan jalan.

Rahasianya terletak pada kompon  bagian samping ban, kompon full silica menjaga keseimbangan cengkeraman ketika keadaan basah maupun kering. Sementara bagian tengah mengandung kompon high silica guna memacu kendaraan.

Scorpion Trail II memiliki penambahan pola buat optimalisasi performa dari Scorpion Trail, varian pendahulu, khususnya pada daya pacu, keamanan dan cengkraman ketika keadaan basah.

“Scorpion Trail II bagaikan perpaduan makna jalan off-road dan jalan aspal,” urainya. Rekam jejak Pirelli selama 30 tahun dan 62 raihan gelar dunia telah cukup menjadi catatan positifnya memproduksi ban berkualitas.

Ban ini dirancang bagi kebutuhan motor menempuh jarak jauh, kestabilan performa, daya tahan ban itu sendiri, dan performa ketika keadaan jalanan basah.

Scorpion telah dikenal dalam dunia motor besar. Sering digunakan dalam perlombaan enduro dan country RWC (Rally World Championship)  juga digunakan bagi kompetisi offroad roda empat, termasuk dalam Motocross World Championship.

Selain Ducati, Scorpion Trail II juga cocok bagi motor sejenis seperti Aprilia Caponord, BMW R 1200 GS, Triumph Tiger, KTM 1190 Adventure, Honda Crosstourer, Yamaha XT12007 Super Tener, Kawasaki Versys, dan Suzuki V-Strom.

Revolusi pengembangan segmen ini muncul pada 2000 saat Ducati melirik Multistrada. Ducati merancang Multistrada sebagai penakluk jalanan pegunungan dan kompetisi seperti Pikes Peak.

Sebagai bentuk hubungan khusus itulah Pirelli merancang ban balap sport Scorpion dengan ukuran120/70-17 dan 180/55-17. Satu dekade kemudian, Pirelli lagi-lagi menjadi pionir dalam segmen pasar mesin enduro jalanan seperti Ducati Multistrada 1200. Hal ini memungkinkan motor bertenaga besar tanpa kompromi bermanuver di tikungan, mantab di keadaan jalan basah sekaligus jalan kering.

Foto: Ducati

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Rahasia Ketangguhan Ducati Multistrada Di Offroad Dan Aspal

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Perkembangan pembangunan pabrik baru Mitsubishi di Indonesia yg terletak di Kawasaki Industri GIIC, Deltamas, Bekasi, telah mencapai 74 persen. Artinya, sedikit lagi…

Minggu 7 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain fitur unik, MINI Clubman yg hadir dalam beberapa versi, juga memiliki teknologi baru. Khususnya buat versi tertinggi yg mengusung mesin 2.0L,…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Honda Vezel atau yg dikenal HR-V di Indonesia dinobatkan menjadi SUV terlaris di Jepang pada 2015 dengan total penjualan 71.0121 unit. Gelar…