Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Mobil Reli Tunggangan Ken Block

Kamis, April 14th 2016.

California -Pereli Ken Block memilih Ford Focus RS bertenaga 600 bhp bagi menghadapi balap reli. Kali ini, mobil reli Ken Block tampil dengan desain mencolok.

Diberitakan Top Gear, Kamis (14/4/2016), Ford Focus RS tunggangan baru Ken Block ini mulai berlaga di FIA World Rallycross musim 2016. Livery moil ini hadir dengan sentuhan seniman Felipe Pantone.

Untuk mendesain mobil ini, seniman itu menghabiskan waktu hingga delapan hari di Long Beach, California.

Tampilan mobil ini tak sekadar dicat seperti mobil biasanya. Tapi, sang seniman benar-benar membuat karya seni di atas kanvas terlebih dahulu, kemudian dimasukkan ke komputer bagi didigitalkan. Terakhir, desain membungkus mobil Ken Block dan rekan sesuatu timnya, Andreas Bakkerud.

Sementara bagi penggeraknya, mesin EcoBoost bertenaga 600 daya kuda hadir di balik kapnya. Tenaga mesin disalurkan keempat roda melalui sistem penggerak empat roda. Karenanya, bagi akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 96 km/jam cuma butuh waktu kurang dari beberapa detik.

Suspensi sudah disesuaikan. Jadi, mobil ini mampu menaklukkan medan balap reli.

Mobil reli Ken Block ini mulai bertanding di ajang FIA World Rallycross musim 2016 pertama kali di akhir minggu ini. Seri akhir minggu ini mulai berlangsung di Montelegre, Portugal.

Foto: Ford Performance
Foto: Ford Performance
Foto: Ford Performance
Foto: Ford Performance

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Mobil Reli Tunggangan Ken Block

Kamis 19 November 2015 | Berita Otomotif

 – Selama dua hari ke depan, sampai 22 November 2015, masyarakat dunia dimanjakan dengan kehadiran motor-motor terbaru. Ya di pameran Esposizione Mondiale Del Motociclismo, motor-motor…

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Sentul, KompasOtomotif – Meluncur di pasar otomotif roda beberapa tanah air sejak 16 Februari 2016 lalu, Suzuki Satria Injeksi belum berhenti diuji ketangguhannya. Tidak tanggung-tanggung,…

Selasa 19 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mengganti ban mobil jadi aktivitas yg wajb dikerjakan pemilik kendaraan, saat kondisinya telah botak atau rusak. Namun, saat telah diganti, ada yg…