ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Ini Mobil Reli Tunggangan Ken Block

Kamis, April 14th 2016.

California -Pereli Ken Block memilih Ford Focus RS bertenaga 600 bhp bagi menghadapi balap reli. Kali ini, mobil reli Ken Block tampil dengan desain mencolok.

Diberitakan Top Gear, Kamis (14/4/2016), Ford Focus RS tunggangan baru Ken Block ini mulai berlaga di FIA World Rallycross musim 2016. Livery moil ini hadir dengan sentuhan seniman Felipe Pantone.

Untuk mendesain mobil ini, seniman itu menghabiskan waktu hingga delapan hari di Long Beach, California.

Tampilan mobil ini tak sekadar dicat seperti mobil biasanya. Tapi, sang seniman benar-benar membuat karya seni di atas kanvas terlebih dahulu, kemudian dimasukkan ke komputer bagi didigitalkan. Terakhir, desain membungkus mobil Ken Block dan rekan sesuatu timnya, Andreas Bakkerud.

Sementara bagi penggeraknya, mesin EcoBoost bertenaga 600 daya kuda hadir di balik kapnya. Tenaga mesin disalurkan keempat roda melalui sistem penggerak empat roda. Karenanya, bagi akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 96 km/jam cuma butuh waktu kurang dari beberapa detik.

Suspensi sudah disesuaikan. Jadi, mobil ini mampu menaklukkan medan balap reli.

Mobil reli Ken Block ini mulai bertanding di ajang FIA World Rallycross musim 2016 pertama kali di akhir minggu ini. Seri akhir minggu ini mulai berlangsung di Montelegre, Portugal.

Foto: Ford Performance
Foto: Ford Performance
Foto: Ford Performance
Foto: Ford Performance

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Mobil Reli Tunggangan Ken Block

Jumat 6 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Daihatsu Motor Company (DMC) menyuguhkan empat mobil konsep di hajatan Tokyo Motor Show 2015, yakni Daihatsu Nori Ori, Hinata, Tempo, dan D-Base. Bahkan…

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

London, KompasOtomotif – Para kolektor di manapun berada bisa sesuatu kesempatan seumur hidup memiliki “mobil gaib” Aston Martin DB10 ketika pintu pelelangan dibuka pada 18…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Punya mobil dengan penampilan “wet look” dengan kilap yg terus terjaga, boleh jadi impian seluruh konsumen. Lantas, upaya apa yg harus dikerjakan…