ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Ini Mobil Reli Tunggangan Ken Block

Kamis, April 14th 2016.

California -Pereli Ken Block memilih Ford Focus RS bertenaga 600 bhp bagi menghadapi balap reli. Kali ini, mobil reli Ken Block tampil dengan desain mencolok.

Diberitakan Top Gear, Kamis (14/4/2016), Ford Focus RS tunggangan baru Ken Block ini mulai berlaga di FIA World Rallycross musim 2016. Livery moil ini hadir dengan sentuhan seniman Felipe Pantone.

Untuk mendesain mobil ini, seniman itu menghabiskan waktu hingga delapan hari di Long Beach, California.

Tampilan mobil ini tak sekadar dicat seperti mobil biasanya. Tapi, sang seniman benar-benar membuat karya seni di atas kanvas terlebih dahulu, kemudian dimasukkan ke komputer bagi didigitalkan. Terakhir, desain membungkus mobil Ken Block dan rekan sesuatu timnya, Andreas Bakkerud.

Sementara bagi penggeraknya, mesin EcoBoost bertenaga 600 daya kuda hadir di balik kapnya. Tenaga mesin disalurkan keempat roda melalui sistem penggerak empat roda. Karenanya, bagi akselerasi dari posisi diam hingga kecepatan 96 km/jam cuma butuh waktu kurang dari beberapa detik.

Suspensi sudah disesuaikan. Jadi, mobil ini mampu menaklukkan medan balap reli.

Mobil reli Ken Block ini mulai bertanding di ajang FIA World Rallycross musim 2016 pertama kali di akhir minggu ini. Seri akhir minggu ini mulai berlangsung di Montelegre, Portugal.

Foto: Ford Performance
Foto: Ford Performance
Foto: Ford Performance
Foto: Ford Performance

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Mobil Reli Tunggangan Ken Block

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Produsen mobil terbesar di India – Maruti Suzuki, baru-baru ini menjatuhkan sebuah kejutan dengan teaser gambar buat model SUV sub-compact. Mobil ini diberi nama Vitara…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif – Pecinta sedan terlaris di dalam negeri, Indonesia City Club (ICC) meresmikan bagian koordinasi wilayah Tangerang dengan nama Star of ICC di Tangerang,…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pasca penutupan kegiatan operasi PT Mabua Motor Indonesia (Mabua) sebagai agen pemegang merek Harley-Davidson di Indonesia, banyak teka-teki yg tersisa terkait masa depan…