ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ini Mobil Konsep Daihatsu Yang Pantas Dibawa Ke Indonesia

Rabu, Oktober 28th 2015.

Tokyo, KompasOtomotif — Deretan kei car (mobil kecil) berstatus konsep dipamerkan Daihatsu pada ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015. Tercatat, ada empat konsep kei car yg dihadirkan pada ajang ini, yakni, Noriori, Tempo, D-Base, dan Hinata.

Namun, dari semuanya, Daihatsu Tempo yg cukup menarik minat bagi diperhatikan secara detail. Pasalnya, secara konsep, Tempo mempunyai desain yg cocok dengan perkembangan yg ada di Indonesia, yakni mobil toko.

“Saya rasa ini adalah model yg paling pantas dibawa ke Indonesia. Saat ini telah banyak orang yg memodifikasi kendaraannya buat melakukan usaha. Konsep pengembangan Tempo telah sebagai mobil buat tempat berjualan,” jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor, kepada KompasOtomotif, di booth Daihatsu pada pembukaan TMS 2015, Rabu (28/10/2015).

Secara desain, Tempo mirip dengan model van yg berdimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.995 mm, serta jarak sumbu roda 2.455 mm. Bagian belakang disulap menjadi area bagi berusaha. Model yg dipajang di TMS dibuat seperti kedai kopi. Sebagai kei car, Tempo juga masih mengusung mesin 660 cc yg efisien BBM dan ramah lingkungan.

“Mungkin Tempo mulai jadi salah sesuatu model yg bakal kami bawa dan tampilkan di GIIAS 2016. Saya rasa publik mulai tertarik baik secara desain maupun ide yg ditawarkan Tempo sebagai mobil plus toko,” ujar Amelia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Internasional 2015

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Mobil Konsep Daihatsu Yang Pantas Dibawa Ke Indonesia

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Lamborghini B 2258 WM yg menabrak warung susu di Surabaya dan menewaskan sesuatu orang, Minggu (29/11/2015), bukan sembarang supercar. Dari data yg…

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

New York -MINI launching beberapa mobil terbaru di New York Auto Show 2016. Produsen mobil ikonik itu resmi launching MINI Clubman ALL4 dan MINI John Cooper…

Sabtu 28 November 2015 | Berita Otomotif

Purwakarta -Hino akhirnya memproduksi lagi bus berbahan bakar gas gas alam terkompresi atau Compressed Natural Gas (CNG). Pabriknya terletak di Kawasan Kota Bukit Indah, Purwakarta. Total…