Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Kelebihan Mesin 4N15 All New Pajero Sport

Sabtu, Januari 30th 2016.

Jakarta -Mitsubishi sudah melakukan serangkaian pembaruan pada All New Pajero Sport. Salah satunya adalah penggunaan mesin generasi baru merupakan mesin 4N15 pada tipe Dakar.

President & COO Mitsubishi Motors Corporation, Tetsuro Aikawa menyebut, mesin 4N15 memiliki kompresi yg lebih rendah dibanding mesin 4D56 yg digunakan di generasi sebelumnya. Mesin itu juga jauh lebih ringan ketimbang pendahulunya.

“Mesin 4N15 memiliki rasio kompresi yg lebih rendah dari mesin sebelumnya, 4D56, lebih ringan, dengan blok mesin baru dari aluminium serta performa yg lebih baik,” ujar Aikawa dalam peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta, Jumat (29/1/2015).

Sebelumnya, mesin 4D56 memiliki rasio kompresi 17:1. Namun, pada mesin 4N15 memiliki rasio kompresi 15,5:1.

Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporatoin, Koichi Namiki mengatakan, kompresi yg berkurang itu membuat performa lebih tinggi dan menekan konsumsi bahan bakar.

“Kompresi yg kalian kurangi bagi mendapatkan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar yg lebih rendah pada waktu yg sama,” kata Namiki di kesempatan yg sama.

Sementara itu, penggunaan bahan aluminium pada mesin juga mengurangi bobot mesin itu. Menurut Namiki, bobot mesin berkurang 30 kg dibanding generasi sebelumnya. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Kelebihan Mesin 4N15 All New Pajero Sport

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Mitsubishi Thailand launching Triton edisi terbatas pada gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016. Perbedaannya selain eksterior dan interior, paling menarik adalah…

Senin 22 Februari 2016 | Berita Otomotif

Chicago -Bagi pengguna kursi roda, tidak perlu repot saat mulai naik mobil. Produsen mobil Amerika Serikat, Ford bekerjasama dengan BraunAbility menciptakan BraunAbility MXV yg memberikan akses…

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -ECU dan ban baru membuat MotoGP 2016 mengalami perubahan besar dibanding musim sebelumnya. Yang tidak berubah adalah rivalitas para pebalap: Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Valentino…