Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Kelebihan Mesin 4N15 All New Pajero Sport

Sabtu, Januari 30th 2016.

Jakarta -Mitsubishi sudah melakukan serangkaian pembaruan pada All New Pajero Sport. Salah satunya adalah penggunaan mesin generasi baru merupakan mesin 4N15 pada tipe Dakar.

President & COO Mitsubishi Motors Corporation, Tetsuro Aikawa menyebut, mesin 4N15 memiliki kompresi yg lebih rendah dibanding mesin 4D56 yg digunakan di generasi sebelumnya. Mesin itu juga jauh lebih ringan ketimbang pendahulunya.

“Mesin 4N15 memiliki rasio kompresi yg lebih rendah dari mesin sebelumnya, 4D56, lebih ringan, dengan blok mesin baru dari aluminium serta performa yg lebih baik,” ujar Aikawa dalam peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta, Jumat (29/1/2015).

Sebelumnya, mesin 4D56 memiliki rasio kompresi 17:1. Namun, pada mesin 4N15 memiliki rasio kompresi 15,5:1.

Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporatoin, Koichi Namiki mengatakan, kompresi yg berkurang itu membuat performa lebih tinggi dan menekan konsumsi bahan bakar.

“Kompresi yg kalian kurangi bagi mendapatkan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar yg lebih rendah pada waktu yg sama,” kata Namiki di kesempatan yg sama.

Sementara itu, penggunaan bahan aluminium pada mesin juga mengurangi bobot mesin itu. Menurut Namiki, bobot mesin berkurang 30 kg dibanding generasi sebelumnya. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Kelebihan Mesin 4N15 All New Pajero Sport

Minggu 13 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Penjelajah Mario Iroth sukses melakukan touring Bandung – Paris. Yang menarik ketika sampai ke Paris, dia tak ditanya soal keadaan dirinya, ia malah ditanya soal…

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Cologne -Rumor soal versi garang dari hatchback Ford Fiesta, Ford Fiesta RS makin bermunculan. Kabarnya mesin mulai mengalami peningkatan performa yg sangat signifikan. Mengutip pemberitaan dari…

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

London -Jaguar kembali ke ajang balapan dunia. Bukan Formula 1, melainkan Formula E, alias balapan mobil formula yg memakai tenaga listrik. Jaguar mulai akan membalap tahun…