Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Kata Pebalap Soal Honda CBR150R

Kamis, Februari 18th 2016.

Bogor -Pebalap CEV Moto2 binaan Astra Honda, Dimas Ekky Pratama sempat menjajal All New CBR150R yg baru saja diluncurkan akhir minggu lalu. Dimas pun memberikan penilaian terhadap motor sport ini setelah menjajal di lintasan Sirkuit Karting Sentul sebanyak lima putaran.

Dimas mengatakan, perubahan motor ini telah terbilang baik. Tenaga dan handling-nya dinilai Dimas oke ketika melibas Sirkuit Karting Sentul.

“Enak banget. Di cornering stabil. Terus powernya juga agresif. Dari buka-bukaan giginya, powernya kerasa. Terus di long corner-nya juga motornya itu stabil. Power terasa, ngisi terus. Dengan jarak yg kecil udah lumayan lah top speed-nya,” kata Dimas menjawab pertanyaan detikOto di Sirkuit Karting Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/2/2016).

Tak cuma tenaga dan handling yg dinilai Dimas. Dia menilai, tampilan CBR150R sekarang lebih agresif daripada model sebelumnya.

“Apalagi sekarang kan pakai livery-nya livery AHRT (Astra Honda Racing Team) banget kan. Jadi stylenya udah style balap banget,” ujarnya.

Dari bagian depan, kata Dimas, desain motor ini telah tajam dan agresif. Hal itu berbeda dengan model sebelumnya yg masih bulat dan besar.

“Dari depannya telah suka. Kalau yg sebelumnya kan terlalu bulat, gede. Kalau ini tajam, racing banget, jadi kayak aerodinamis banget,” ujad Dimas.

Apalagi, ketika ini CBR150R ini telah mengadopsi livery tim balap Indonesia, AHRT. Hal itu menjadi kebanggan tersendiri karena menurut Dimas, CBR150R terbaru ini telah mengadopsi kesan Indonesia.

“Sudah pakai (livery) ini mirip lah sama yg di AHRT. Kalau dahulu kan hanya Repsol (livery motor MotoGP Repsol Honda), kalau ini AHRT banget. Livery-nya Indonesia banget,” ujar Dimas.

Setelah menjajal di sirkuit, Dimas mengatakan, motor ini juga cocok bagi perkotaan. Apalagi, karakter Sirkuit Karting Sentul yg banyak tikungan dan stop and go telah mampu menggambarkan karakter jalanan perkotaan.

“Buat perkotaan cocok sih. Apalagi kalau di sini (Sentul Karting) kan kayak stop and go kan. Ada speed-nya juga. Enak banget sih. Tadi pertama khawatir karena ban standar kan. Tapi saat warm up, wah enggak ada masalah. Terus untuk nikung-nikung enggak ada masalah,” sebutnya.

Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah
Foto: Rangga Rahadiansyah

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Kata Pebalap Soal Honda CBR150R

Rabu 30 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Pasar mobil bekas di Indonesia diperkirakan mulai akan naik April mendatang, setelah sejak akhir 2015 hingga Februari dulu dan Maret ini mengalami kelesuan.…

Senin 14 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) diberikan kepercayaan oleh Dinas Kebersihan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yg sedang berulang tahun ke-48 bagi melakukan…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bandung, KompasOtomotif – Honda Modif Contest (HMC) kembali digelar tahun ini . “Road show” kontes modifikasi khusus sepeda motor Honda rekaan Astra Honda Motor (AHM)…