ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ini Hasil Rapat Dorna Dengan Menpora Soal MotoGP Indonesia

Rabu, Oktober 21st 2015.

Jakarta, KompasOtomotif — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melakukan pertemuan dengan Chief Executive Officer (CEO) Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta Selatan, hari ini tepat pukul 11.00 WIB. Pertemuan itu juga dihadiri oleh Direktur Sirkuit Internasional Sentul Tinton Soeprapto dan pebalap Ananda Mikola guna membahas persiapan MotoGP di Indonesia pada 2017 mendatang.

Perbincangan yg berlangsung lebih kurang selama sesuatu jam ini belum sampai ke titik penandatanganan kontrak. Namun, Dorna menetapkan agar pada November 2015 mendatang, Pemerintah Indonesia harus telah menyiapkan yg namanya letter of intent (LOI), masterplan, dan keputusan presiden (keppres).

“Jadi Dorna mengatakan, Pemerintah Indonesia harus menyiapkan seluruh itu dan ditunggu hingga November mendatang. Karena pada ketika itu mulai ada sidang umum yg diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM),” ujar Juru Bicara Menpora, Gatot S Dewa Broto, ketika konferensi pers di Kemenpora, Rabu (21/10/2015).

Menurut Gatot, Menpora juga tadi menyatakan bahwa Indonesia sangat sungguh-sungguh ingin menggelar balapan MotoGP di Indonesia. Bahkan, dalam waktu dekat ini mulai disusun keppres terkait hal ini karena birokrasi dan aturan Dorna cukup ketat dan rumit.

“Jadi kalian butuh payung hukum yg kuat. Maka dari itu, harus keppres dan kita mulai semaksimal mungkin memenuhi sejumlah persyaratan yg ditentukan oleh Dorna,” kata Gatot.

Di tempat yg sama, Carmelo Ezpeleta menambahkan, ini adalah kedua kalinya tiba ke Indonesia. Terhitung sejak Mei 2015 dulu hingga ketika ini telah banyak keputusan yg didapat, termasuk memberikan tempat kepada Indonesia bagi menjadi salah sesuatu tuan rumah MotoGP 2017 mendatang.

“Masih banyak hal yg harus dikerjakan oleh Indonesia dan diharapkan mampu bergerak cepat buat menyelesaikan persiapan sampai dengan akhir November,” ucap Ezpeleta.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Hasil Rapat Dorna Dengan Menpora Soal MotoGP Indonesia

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Miami -Mercedes-Benz bersama rumah modifikasi Cigarette Racing sudah merilis gambar teaser SD GT3, yakni mobil Mercedes-AMG GT3 yg sudah dimodifikasi. Menariknya, inspirasi konsep modifikasi mobil itu…

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Anda tengah memikirkan buat membeli mobil tetapi masih bingung dengan seberapa besar biaya operasionalnya? Perhitungan dari Carmudi ini mungkin dapat menolong Anda dalam…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Untuk kedua kalinya, Menteri Perindustrian Saleh Husin menyambangi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pada Jumat (8/4/2016). Dalam kesempatan tersebut, Menperin…