ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Ini Dia Jagoan Audi Di Balap Ketahanan Dan Le Mans 24 Jam

Rabu, Maret 23rd 2016.

Ingolstadt -Audi Motor Sport sudah memperkenalkan mobil balap R18 di ajang balap FIA World Endurance Championship (WEC) dan Le Mans 24 Jam. Mobil ini menjadi jagoan Audi di musim 2016 ini.

Dalam pernyataannya, Audi mengatakan, R18 sudah didesain ulang dari awal dan hampir tak ada yg sama dengan pendahulunya. Audi sudah memfokuskan diri pada efisiensi bahan bakar demi memenuhi peraturan FIA WEC.

Berkat peraturan baru tersebut, mobil balap diharuskan mengonsumsi bahan bakar sepuluh persen lebih sedikit dibanding sebelumnya.

Untuk itu, Audi mengubah arah dengan sistem hybrid 1.000 daya kuda pada mobil ini. Mobil balap Audi ini memakai akumulator lithium-ion sebagai sistem penyimpanan energi hybrid.

Sistem yg disebut Motor Generator Unit (MGU) yg terdapat di as roda depan menghasilkan energi dan mengubah gerakan dari roda depan menjadi energi listrik ketika pengemudi mengerem.

Selain sisi performa, Audi juga memperbaiki segi aerodinamika seperti pada bagian depannya. Aliran udara diarahkan ke bagian atas mobil dan antara roda, ,memasuki saluran pendingin melalui body shell. Di bagian belakang, udara keluar melalui diffusor sehingga menghasilkan downforce yg lebih baik.

Semua perbaikan itu sudah membuat efisiensi bahan bakar lebih baik hingga 32,4 persen dibanding generasi pertama pada 2011. Audi kini memakai perangkat turbo lebih ringan dan lebih efisien.

Foto: Audi via Newspress
Foto: Audi via Newspress
Foto: Audi via Newspress

(rgr/nkn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Dia Jagoan Audi Di Balap Ketahanan Dan Le Mans 24 Jam

Kamis 28 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi pengguna Skutik dari pabrikan Jepang yg ingin mengganti suspensi lebih nyaman pilihannya cukup beragam. Namun, bagi kasta paling tinggi dapat membeli…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Mulai Januari 2016 Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No 127 tahun 2015 tentang Ketentuan Impor Barang Modal dalam Keadaan Tidak Baru akan memperbolehkan…

Senin 21 Maret 2016 | Berita Otomotif

Boyolali, KompasOtomotif – Pabrik perakitan mobil bermerek nasional, Esemka ketika ini sedang dalam tahap pembangunan. Pabrik yg memiliki luas lahan mendekati 13 hektar ini berdiri…