ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ini Dia Jagoan Audi Di Balap Ketahanan Dan Le Mans 24 Jam

Rabu, Maret 23rd 2016.

Ingolstadt -Audi Motor Sport sudah memperkenalkan mobil balap R18 di ajang balap FIA World Endurance Championship (WEC) dan Le Mans 24 Jam. Mobil ini menjadi jagoan Audi di musim 2016 ini.

Dalam pernyataannya, Audi mengatakan, R18 sudah didesain ulang dari awal dan hampir tak ada yg sama dengan pendahulunya. Audi sudah memfokuskan diri pada efisiensi bahan bakar demi memenuhi peraturan FIA WEC.

Berkat peraturan baru tersebut, mobil balap diharuskan mengonsumsi bahan bakar sepuluh persen lebih sedikit dibanding sebelumnya.

Untuk itu, Audi mengubah arah dengan sistem hybrid 1.000 daya kuda pada mobil ini. Mobil balap Audi ini memakai akumulator lithium-ion sebagai sistem penyimpanan energi hybrid.

Sistem yg disebut Motor Generator Unit (MGU) yg terdapat di as roda depan menghasilkan energi dan mengubah gerakan dari roda depan menjadi energi listrik ketika pengemudi mengerem.

Selain sisi performa, Audi juga memperbaiki segi aerodinamika seperti pada bagian depannya. Aliran udara diarahkan ke bagian atas mobil dan antara roda, ,memasuki saluran pendingin melalui body shell. Di bagian belakang, udara keluar melalui diffusor sehingga menghasilkan downforce yg lebih baik.

Semua perbaikan itu sudah membuat efisiensi bahan bakar lebih baik hingga 32,4 persen dibanding generasi pertama pada 2011. Audi kini memakai perangkat turbo lebih ringan dan lebih efisien.

Foto: Audi via Newspress
Foto: Audi via Newspress
Foto: Audi via Newspress

(rgr/nkn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Dia Jagoan Audi Di Balap Ketahanan Dan Le Mans 24 Jam

Rabu 30 Desember 2015 | Berita Otomotif

Kuala Lumpur -Varian terkencang Ferrari, yakni LaFerrari, yg cuma dibuat 499 unit laris manis diburu pembeli dari berbagai negara, termasuk beberapa orang yang berasal Malaysia. Bahkan,…

Senin 11 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Entah jadi tren baru atau kurang yakin diri, tapi Toyota Indonesia kembali menggulirkan keterangan model baru sebelum resmi diluncurkan. Biasanya, keterangan seputar…

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Aroma motosport di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 pada akhir minggu ini semakin kental. Kompetisi offroad yg dibawa ke…