ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ini Cara Ngecek Suspensi Ohlins Anda Palsu Atau Tidak

Kamis, Maret 17th 2016.

Jakarta -Buat pecinta otomotif, suspensi Ohlins telah tak asing lagi pastinya. Karena suspensi ini yaitu salah sesuatu suspensi terbaik yg kerap terselip pada motor besar bahkan MotoGP.

Tapi bagaimana sih, agar kami tak tertipu ketika ingin memilikinya dan terselip pada motor kesayangan kita? Sebagai pembeli kami harus jeli agar tak tertipu dengan aksesoris motor yg palsu.

“Sebenarnya ada cara gampang bagi dapat mengetahui apakah Ohlins itu asli atau imitasi. Cukup melihat dari warna tabung Ohlins, yg asli itu warna emasnya lebih terang,” kata Teknisi suspensi Ohlins, Zulfaizal.

Suspensi asli Ohlins

Untuk lebih mengetahui apakah Ohlins yg Anda gunakan asli atau tidak, lanjut Zulfaizal. Konsumen mampu melakukan pengecekan kode suspensi tersebut.

“Selain itu shock-nya itu ada kode shock-nya dan batch number-nya. Untuk lebih teliti lagi, Anda mampu segera menguji secara lansung suspensi Ohlins, dengan membuktikan sendiri apakah suspensi ini dapat berfungsi atau tidak,” ujarnya.

“Caranya per-nya aja dicopot kami teken, klik kompresi jadi setiap kalian putar kliknya (settingan) itu ada perubahan. Jadi ketika kompresi AS masuk, ketika kalian setting dengan setingan keras dia makin lama makin keras ketika kalian tekan,” tambahnya.

Lalu apakah ketika kami melakukan pengujian sendiri tak mulai merusak garansi yg diberikan Ohlins. “Tidak akan, kan cuma per-nya saja. Bukan semuanya, ini buat buktikan suspensi ini dapat bekerja atau tidak,” katanya.

Foto: Ohlins Indonesia
Foto: Ohlins Indonesia
Foto: M Luthfi Andika
Foto: M Luthfi Andika
Foto: M Luthfi Andika

(lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Cara Ngecek Suspensi Ohlins Anda Palsu Atau Tidak

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mazda Motor Indonesia (MMI) sudah merilis pembaruan harga mobilnya per Februari 2016 ini. Rata-rata, harga mobil Mazda naik Rp 2-6 juta. Tapi, Mazda VX-1 harganya…

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pengumuman rencana kepergian Ford dari Indonesia pada Januari dahulu memengaruhi jual-beli mobil bekas (Mobkas) merek Amerika Serikat itu di pasaran. Dampak psikologi…

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Stuttgart, KompasOtomotif – MV Agusta sedang dilanda masalah keuangan, karena harus membayar utang senilai 44.800.000 dollar AS atau setara Rp 595,5 miliar. Namun, produsen sepeda…