Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Cara Mobil Otonom Toyota Membaca Jalan

Senin, Januari 4th 2016.

California -Produsen nomor sesuatu dunia Toyota bakal membocorkan sistem peta terbaru yg terselip pada mobil. Dengan peta itu, membuat mobil Toyota mampu ‘membaca’ arah jalan.

Sistem peta terbaru yg mulai diperlihatkan di Consumer Electronic Show (CES) dua hari lagi itu memang didesain bagi mampu mendukung teknologi mobil otonom.

Sistem mulai mengumpulkan berbagai keterangan GPS dan gamar dari kamera yg dipasang di mobil.

Setiap data mulai diterima oleh komputer dan dikirimkan ke data center, baik ketentuan kecepatan kendaraan di jalanan atau marka jalan yg ada di jalanan. Sehngga kendaraan mampu berjalan semestinya dan sesuai dengan aturan yg ada.

Jika Otolovers melihat, sistem Toyota mulai membuat mobil seperti mobil Google Street View. Mobil mulai menugmpulkan data buat disatukan menjadi sebuah peta utuh. Ini yaitu langkah terobosan mengingat selama ini proses pengumpulan data peta dikerjakan secara manual, jadi mahal dan prosesnya lama.

Memang, tak ada sistem yg sempurna, Toyota seperti dilansir dari Worldcarfans mengakui, dapat saja ada kemungkinan galat dalam pengumpulan data peta, namun pengumpulan data mulai dikerjakan dari berbagai kendaraan.

Toyota berencana memasang sistem peta terbaru ini pada model tahun 2020.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Cara Mobil Otonom Toyota Membaca Jalan

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif – Dalam menaikkan harga jual sebuah kendaraan, pabrikan tak mampu sembarangan. Sebab, harus dilihat dari berbagai faktor, seperti naiknya Bea Balik Nama (BBN),…

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota Motor Corporation memang baru mulai memperkenalkan konsep baby atau adik dari mobil sport Toyota GT86 yakni Toyota S-FR. Mobil ini memiliki bobot…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha di Indonesia boleh kehilangan segmen sport, satu-satunya yg dikuasai, pada penjualan periode Oktober 2015. Namun ada salah sesuatu produk yg menjadi…