ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ini Cara Daihatsu Tingkatkan Perannya Dalam Pembangunan Ekonomi Indonesia

Senin, November 2nd 2015.

Kamakura -Daihatsu Motor Company (DMC) mengaku selalu melakukan upaya lokalisasi (meningkatkan penggunaan konten lokal) dalam melakukan operasinya di Indonesia, sehingga produk yg dihasilkan bisa bersaing dan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Dengan cara itu, pabrikan ini ingin berperan lebih aktif dalam pembangunan ekonomi Indonesia.

Eksekutif senior Daihatsu menyebut, upaya itu diwujudkan dengan memakai komponen lokal yg mencapai 90 persen, memberi kepercayaan kepada sumber daya manusia lokal bagi menduduki jabatan puncak hingga transfer teknologi.

“Melakukan lokalisasi yaitu kata kunci buat Daihatsu. Sehingga, Daihatsu di Indonesia menjadi bagian dari masyarakat. Keberadaannya dirasakan oleh masyarakat dan produknya memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat,” papar Senior General Manager DMC, Toshinori Edamoto, di Kamakura, Jepang.

Dia menyebut penggunaan komponen lokal yg mencapai 90 persen dari sekitar 20.000 unit dengan 200 pemasok lokal yaitu salah sesuatu wujud upaya lokalisasi itu. Bahkan, dari sisi manajemen, sejumlah sumber daya lokal sudah menduduki jabatan puncak di manajemen.

“Seperti yg Anda ketahui, ketika ini Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor dijabat oleh Pak Sudirman Maman Rusdi yg yaitu orang Indonesia. Begitu pun dengan Ibu Amelia Tjandra yg menjabat Direktur Pemasaran,” ujar Edamoto.

Selain itu, lanjutnya, pabrikan yang berasal Jepang ini juga berusaha bagi melakukan transfer teknologi kepada para insinyur lokal yg bekerja di Daihatsu Indonesia. Mereka secara reguler dan bergiliran mendapatkan pelatihan di Jepang.

Tak cuma itu. Menurut Edamoto, Daihatsu juga sudah membangun adan mulai selalu meningkatkan peran penelitian dan pengembangan.

“Hasil dari seluruh upaya itu adalah tak saja harga yg bersaing, serta produk yg sesuai keinginan dan kebutuhan konsumen. Tetapi, Daihatsu mampu berperan dalam pembangunan ekonomi di Indonesia,” terangnya.

(arf/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Cara Daihatsu Tingkatkan Perannya Dalam Pembangunan Ekonomi Indonesia

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Acara kumpul Terios-Rush Club Indonesia (TeRuci) pertama tahun ini yg digelar pada Sabtu (27/2/2016), kedatangan tamu spesial, yakni varian baru Rush TRD…

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Tahun 2016 telah di depan mata, strategi baru pun bersiap diterapkan para produsen otomotif di Indonesia. Tidak menutup kemungkinan, produk-produk baru pun mulai hadir yg…

Sabtu 12 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kendati pasar sepeda motor lesu tahun ini, distributor ban PT Michelin Indonesia mengaku mengalami pertumbuhan. Meski tak mau membeberkan data persentase kenaikan,…