Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Beda Motor Ducati MotoGP Musim Ini

Minggu, Februari 7th 2016.

Banten, KompasOtomotif – Ducati Desmosedici GP15 lumayan kompetitif musim dahulu membawa Andrea Iannone ke urutan kelima dan Andrea Dovizioso ketujuh dalam kelasemen pebalap MotoGP. Memasuki musim 2016, Ducati telah menyiapkan pengembangan bagi GP15.

Sebelum membeberkan apa saja perubahannya, Ducati Corse Sporting Director, MotoGP Project Director, Paolo Ciabatti, mengingatkan, motor Ducati bagi musim ini bukan disebut “GP16” melainkan pengembangan GP15.

“Kami tak lagi memanggilnya ‘GP16’,” kata Ciabatti ketika berbincang dengan wartawan Indonesia di Banten, Jumat (5/2/2016).

motograndprix.motorionline.com “Winglet” pada Ducati Desmosedici GP16 Andrea Dovizioso ketika test perdana MotoGP 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Motor ini yaitu evolusi dari GP15. Tentu saja tahun dahulu kalian cukup kompetitif tetapi kalian perlu pengembangan di dua area GP15. Jadi, pengembangan fokus pada sasis, kalian menyematkan aerodinamis pada motor, dan dua pengembangan, misalnya fork baru,” ungkap Ciabatti.

Bagian aerodinamis mampu jadi merujuk pada winglet  yang telah diputuskan tetap digunakan. Winglet membantu motor menyesuaikan karakter berbeda sebab ukurannya dapat berubah tergantung trek.

Selain yg telah disebutkan Ciabatti, sebenarnya ada hal baru lain, yakni pengembangan pada girboks seamless. Tahun dulu seamless GP15 bekerja dari gigi sesuatu ke lima, tak berlaku dari lima ke enam. Kini segala gigi naik dan turun seamless seperti Honda dan Yamaha.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Beda Motor Ducati MotoGP Musim Ini

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors menggelar acara Mitsubishi New Outlander Sport & Delica Driving Experience di Pulomas, Jakarta, Sabtu (14/11/2015). Acara ini sekaligus memberikan…

Selasa 27 Oktober 2015 | Berita Otomotif

London – Toyota kembali merebut predikat sebagai perusahaan yg menjual kendaraan terbanyak secara global, mengambil alih posisi yg sebelumnya dipegang produsen otomotif Jerman, Volkswagen (VW).…

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jika Anda belum pernah mendengar tantang Arash, maka ketika ini adalah ketika yg tepat buat mengenalnya. Arash yaitu sebuah produsen otomotif yang berasal Inggris yg…