ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Ini Asal-usul Nama Budung Kustompart

Rabu, Desember 16th 2015.


Jakarta, KompasOtomotif
 — Bagi sejumlah orang, khususnya pencinta dan pengguna sepeda motor kustom, nama Budung Kustompart telah tak asing lagi. Namun, tahukah Anda asal-usul pemilihan sebutan Budung itu mulanya berasal dari mana?

Rupanya, Budung itu diambil dari nama hewan peliharaan Awie, sang pemilik toko aksesori dan part motor kustom itu.

“Budung itu diambil dari nama kucing saya yg dari kecil sampai sekarang saya rawat. Budung itu sendiri arti sesungguhnya bego atau oon. Kucing itu saya kasih nama budung karena mukanya ‘oon‘,” kata Awie ketika berbincang dengan KompasOtomotif di Jakarta Timur, awal Desember lalu.

Kucing itu, lanjut Awie, tiba ke restoran miliknya pada 2009. Sejak ketika itu juga, Awie menetapkan bagi merawat sang kucing sampai dewasa.

“Percaya atau tidak, kata orang binatang itu bawa hoki. Tetapi, memang itu yg aku rasakan sampai sekarang. Kita juga memakai muka kucing di logo Budung Kustompart,” katanya.

Selain diambil dari nama seekor kucing, nama Budung itu sendiri dipilih Awie karena gampang diingat dan diucapkan ketimbang nama-nama yg dari berasal dari bahasa Inggris dan yang lain sebagainya.

“Jadi, kami putuskan memakai Budung saja. Mudah diingat juga namanya, misalnya orang mau mencari tangki hand made, nyarinya di Budung saja,” ujarnya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Asal-usul Nama Budung Kustompart

Rabu 18 November 2015 | Berita Otomotif

London -Pabrikan mobil mewah yang berasal Inggris, Bentley, mulai memperkenalkan edisi perdana Sport Utility Vehicle (SUV) besutannya, Bentayga di ajang Los Angeles Auto Show 2015 yg…

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan bermerek Tata Motors di Indonesia, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meresmikan fasilitas layanan sesuatu atap terpadu Sales, Service dan Spareparts…

Selasa 8 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Belakangan, harga sepeda motor berkapasitas mesin besar yg diimpor utuh naik tajam. Penyebab penting jelas karena perubahan aturan terkait pajak dan bea…