Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ini Alasan Harga Tipe Q Innova Terbaru Tembus Rp 423,8 Juta

Minggu, Desember 6th 2015.

Jakarta -Sebagai varian Multi Purpose Vehicle (MPV) medium, banderol tipe Q Toyota Kijang Innova terbaru memang terbilang wah. Namun, PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutnya, harga itu masih dalam batas wajar alias tidak melampui batas psikologis, karena tipe itu diperuntukan buat konsumen emosional yg tidak begitu sensitif terhadap harga.

“Kami kira, dalam konteks segmen yg dituju, harga ini masih dalam batas wajar, di bawah ambang batas psikologis.Kenapa, karena kehadiran tipe ini juga berdasar masukan dari mereka, yakni konsumen yg menginginkan Innova tampil lebih mewah dan fitur lengkap,” papar Direktur Pemasaran PT TAM, Rahmat Samulo, ketika ditemui di Denpasar, Bali, kemarin.

Menurutnya, sebagian besar pemberi masukan yg juga sekaligus ingin agar Innova tampil lebih mewah adalah mereka yg sebelumnya pengguna mobil ini. Mereka terdiri dari berbagai latarbelakang sosial, namun mampu diperkirakan yaitu kelompok konsumen emosional.

Mereka, lanjut Samulo, adalah kelompok konsumen yg membeli mobil bukan sekadar memenuhi kebutuhan dasar dengan perhitungan yg ketat. “Tetapi orang-orang yg sebelumnya memiliki mobil atau bahkan dua mobil, dan ini bagi memenuhi kebutuhan emosional,” ujarnya.

Toyota Innova mereka pilih karena mobil itu, ketika ini bukan lagi sekadar mobil keluarga bagi kebutuhan sarana transportasi belaka. Namun, mobil ini sudah naik kelas menjadi sarana pelengkap penampilan seseorang.

Para penggunanya pun tidak cuma keluarga atau individu tertentu, tapi juga digunakan sebagai kendaraan dinas, baik pejabat pemerintah maupun swasta. Karena itulah, lanjut Samulo, Toyota berusaha bagi memenuhi kebutuhan tersebut.

Namun, sesuai dengan tambahan kelengkapan fitur dan teknologi yg ditanam pada mobil tersebut maka harganya juga lebih tinggi. “Memang, karena ceruk segmen ini (konsumen emosional) ini kan tak sebesar segmen lainnya, maka kita tak mematok target yg besar dalam penjualannya, ya sekitar 15 persen lah (dari total penjualan Innova),” jelasnya.

Data PT TAM menunjukan, harga Tipe Q Kijang Innova terbaru adalah sebagai berikut :

Bermesin Bensin M/T Rp 364,7 juta
Bermesin Bensin A/T Rp 384,8 juta
Bermesin Diesel M/T Rp 402,4 juta
Bermesin Diesel A/T Rp 423,8 juta

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ini Alasan Harga Tipe Q Innova Terbaru Tembus Rp 423,8 Juta

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Meski Ford telah angkat kaki, diler Ford di Indonesia memastikan tak mulai memberikan diskon besar-besaran. Diler Ford juga memastikan, diskon yg telah ada ketika ini…

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Jepang adalah surganya para penulis maupun pecinta komik atau manga. Bahkan menjadi salah sesuatu kiblat komik dunia. Dengan reputasi tersebut, Toyota memakai media komik buat…

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Astra Honda Motor (AHM) baru saja launching produk sepeda motor berkubikasi besar (moge), Honda CBR500R, akhir Februari 2016. Satu bulan berlalu, akhirnya…