Hubungi Kami SMS whatsapp
Ingat, Rajin Dirawat, Harga Mobil Lebih Mahal Rp 5-10 Juta Pas Dijual - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Ingat, Rajin Dirawat, Harga Mobil Lebih Mahal Rp 5-10 Juta Pas Dijual

Rabu, Desember 16th 2015.

Jakarta -Mau harga jual mobil lebih tinggi? Rajin-rajin lah merawat mobil ke bengkel resmi. Dari hasil survei, mobil bekas dengan track record yg bagus dalam perawatan harga jualnya lebih mahal Rp 5-10 juta, lho.

Hal itu disampaikan oleh CEO Auto2000 Agus Prayitno Wirawan ketika ditemui detikOto dan dua media lainnya di Jakarta.

“Value mobil tinggi lho kalau ada data historical-nya, dapat Rp 5-10 juta lebih mahal,” ujarnya.

Pemilik mobil bekas Toyota, sebenarnya dapat mengakses sendiri data perawatan mobil mereka di situs Astra World. Data itu kemudian mampu mereka print sendiri sebagai bukti perawatan mobil ketika dijual.

Di Auto2000 sendiri, after sales service atau layanan purna jual seperti perawatan mobil yaitu salah sesuatu pilarnya. Bayangkan saja sehari sekitar 6.000 mobil masuk ke bengkel.

“Jadi kalau sehari ada 6.000, dibagi 96, kan Auto2000 ada 96 cabang di segala Indonesia, itu berarti 1 bengkel rata-rata merawat 60 mobil. Di Auto2000 Cilandak, termasuk tinggi, mampu 130 mobil dia,” ujarnya.

Untuk mengingatkan pengguna mobil agar rajin melakukan servis, Auto2000 memiliki Maintenance Reminder System. Sistem itu mulai memberikan keterangan kepada pengguna mobil buat langsung melakukan perawatan mobil kalau telah saatnya. Entah itu lewat SMS, atau telepon.

“Sistem mulai membaca histori mobil, berapa rata-rata perjalanan mobil, sehingga mampu pas masuk bengkel bagi diservis,” ujarnya.

Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ingat, Rajin Dirawat, Harga Mobil Lebih Mahal Rp 5-10 Juta Pas Dijual

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

New York – Toyota memperkenalkan mobil terbaru yg lebih irit Bahan Bakar Minyak (BBM). Mobil itu adalah mobil Prius plug in-hybrid generasi terbaru yg dinamakan…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pebalap Indonesia, Rafid Topan Sucipto bakal kembali berlaga dalam kejuaraan Moto2 European Championship di sirkuit De Valencia, Spanyol pada 17 April mendatang. Berlaganya Rafid di…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Garansindo Group menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) brand roda beberapa dan empat premium di Indonesia. Merek yg ada di bawah naungannya…