ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Ingat, Rajin Dirawat, Harga Mobil Lebih Mahal Rp 5-10 Juta Pas Dijual

Rabu, Desember 16th 2015.

Jakarta -Mau harga jual mobil lebih tinggi? Rajin-rajin lah merawat mobil ke bengkel resmi. Dari hasil survei, mobil bekas dengan track record yg bagus dalam perawatan harga jualnya lebih mahal Rp 5-10 juta, lho.

Hal itu disampaikan oleh CEO Auto2000 Agus Prayitno Wirawan ketika ditemui detikOto dan dua media lainnya di Jakarta.

“Value mobil tinggi lho kalau ada data historical-nya, dapat Rp 5-10 juta lebih mahal,” ujarnya.

Pemilik mobil bekas Toyota, sebenarnya dapat mengakses sendiri data perawatan mobil mereka di situs Astra World. Data itu kemudian mampu mereka print sendiri sebagai bukti perawatan mobil ketika dijual.

Di Auto2000 sendiri, after sales service atau layanan purna jual seperti perawatan mobil yaitu salah sesuatu pilarnya. Bayangkan saja sehari sekitar 6.000 mobil masuk ke bengkel.

“Jadi kalau sehari ada 6.000, dibagi 96, kan Auto2000 ada 96 cabang di segala Indonesia, itu berarti 1 bengkel rata-rata merawat 60 mobil. Di Auto2000 Cilandak, termasuk tinggi, mampu 130 mobil dia,” ujarnya.

Untuk mengingatkan pengguna mobil agar rajin melakukan servis, Auto2000 memiliki Maintenance Reminder System. Sistem itu mulai memberikan keterangan kepada pengguna mobil buat langsung melakukan perawatan mobil kalau telah saatnya. Entah itu lewat SMS, atau telepon.

“Sistem mulai membaca histori mobil, berapa rata-rata perjalanan mobil, sehingga mampu pas masuk bengkel bagi diservis,” ujarnya.

Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ingat, Rajin Dirawat, Harga Mobil Lebih Mahal Rp 5-10 Juta Pas Dijual

Senin 15 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Polda Metro Jaya menilai, belakangan ini di jalanan banyak ditemukan penggunaan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) alias pelat nomor yg tak sesuai dengan ketentuan…

Sabtu 14 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pasar di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) terutama Low SUV sedang mengalami pertumbuhan signifikan di pasar otomotif nasional. Ini kelihatan dari kinerja…

Rabu 23 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok -Pameran Bangkok International Motor Show dimanfaatkan oleh Toyota buat launching New Yaris TRD Sportivo. Meski sekilas mirip dengan model Vitz yg dijual di Jepang dan…