Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Industri Motor Optimistis Penjualan Tahun Ini Meningkat

Jumat, Januari 15th 2016.

Jakarta -Berbeda dengan perkiraan sebelumnya, kalangan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) optimistis penyerapan produk oleh pasar pada 2016 ini mulai meningkat dibanding tahun lalu. Telah cairnya dana desa tahap ketiga dan realisasi proyek investasi swasta dan pemerintah diyakini menjadi pemicunya.

“Secara pribadi aku melihat telah ada dampak positif berupa penyerapan tenaga kerja setelah dana desa cair. Begitu juga dengan investasi swasta dan pemerintah di sektor infrastruktur,” tutur Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala, kepada detikOto, di Jakarta.

Dengan gelontoran dana-dana itu berikut realisasinya dalam kegiatan produktif, mulai menimbulkan permintaan konsumsi akan dari pangan hingga barang-barang. Begitu pun dengan sektor jasa. Walhasil ekonomi pun bergerak.

Bergeraknya perekonomian yg membawa dampak terjadinya peningkatan daya beli, diyakini bakal memunculkan permintaan barang konsumsi termasuk motor.

“Tapi seberapa peningkatan (permintaan) dibanding tahun lalu, belum dapat diprediksi. Yang pasti, di semester pertama ini permintaan telah mulai terjadi. Beda dengan 2015, ketika itu semester pertama masih sepi permintaan,” papar Sigit.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memperkirakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun bakal mencapai 5,5 persen. Pertumbuhan sebesar itu dipicu sejumlah faktor, antara yang lain membaiknya ekonomi di negara-negara emerging market dan kebijakan reformasi ekonomi oleh pemerintah.

Adapun penjualan sepeda motor – di pasar domestik Indonesia atau tanpa ekspor-sepanjang 2015 dahulu mencapai 6,48 juta lebih. Padahal, penjualan tahun sebelumnya sebanyak 7,8 juta unit.

(arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Industri Motor Optimistis Penjualan Tahun Ini Meningkat

Senin 1 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Penggemar Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Indonesia boleh berbangga hati. Sebab, PT Astra Honda Motor (AHM) mulai mengundang kembali kedua pebalap MotoGP…

Rabu 2 Desember 2015 | Berita Otomotif

Kehidupan ini sangat indah. Tak seluruh perjalanan hidup manusia berjalan dengan mulus. Tentu banyak rintangan dan hambatan dalam meraihnya. Kuncinya adalah kesabaran, keteguhan hati, memiliki…

Minggu 20 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ingin mencari tahu spesifikasi performa sepeda motor, seperti tenaga, torsi dan top speed, mampu memakai metode dyno test, dengan alat dynojet. Metode…