Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Indonesia, Thailand, Dan Malaysia Punya Selera Beda Dalam Otomotif

Sabtu, April 30th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif — Tiap-tiap negara milik masyarakat dengan keinginan yg berbeda-beda dalam memilih macam kendaraan sehari-hari. Ini sama seperti selera makan, misalnya Indonesia yg lebih doyan dengan nasi, tapi tak di negara lain.

Untuk pasar otomotif di Tanah Air, mobil multipurpose vehicle (MPV) jadi yg terpopuler. Namun, tak bagi pasar Thailand, yg masyarakatnya lebih tertarik dengan kendaraan pikap kabin ganda sebagai alat transportasi pribadi.

“Berbeda dengan Indonesia, pada pasar Thailand mobil truk pikap sangat laku, bahkan dapat menguasai lebih dari 50 persen pangsa pasar. Di sana mobil pikap yaitu mobil keluarga juga. Pikap yg umumnya dibeli merupakan macam one-ton truck yang memiliki kabin ganda,” ujar Zafar Momin, Managing Director Head of Southeast Asia LEK Consulting, yg juga yaitu pengamat pasar otomotif, kepada KompasOtomotif, Kamis (21/4/2016).

Lain di Thailand, yang lain juga di Malaysia, seperti yg pernah dikatakan Abidullah bin Mohd Omar, Deputy General Manager Production Planning and Control Division Perodua (Produsen mobil di Malaysia), kepada KompasOtomotif, akhir tahun 2015, warga Malaysia lebih suka mobil “city car” dibandingkan MPV.

“Di Malaysia, mobil keluarga merupakan city car. Berbeda dengan Indonesia yg mobil keluarganya yaitu multipurpose vehicle. Sebab, di Malaysia, setiap keluarga biasanya cuma ada empat orang (ayah, ibu, dan beberapa anak), sementara di Indonesia, dapat sampai tujuh orang,” ujar Abi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Indonesia, Thailand, Dan Malaysia Punya Selera Beda Dalam Otomotif

Sabtu 31 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) pasang target tinggi mencapai penjualan global 300.000 unit pada 2020. Di tahun yg sama, ketika…

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mungkin Otolovers ada yg belum mengetahui, penyelerasan kaki-kaki mobil lewat balancing dapat lebih sempurna dengan tahap kedua yakni Finish Balance. Wah, bagaimana proses ini bekerja ya?…

Kamis 31 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Mazda Motor Company mulai menyuguhkan sejumlah konsep di ajang tahunan Tokyo Auto Salon 2016 yg berlangsung pertengahan Januari mendatang. Konsep itu adalah adalah Mazda MX-5…